Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Shofi Terjungkal dari Motor Usai Dijambret di Simpang Sincom
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 06-06-2013 | 16:49 WIB

BATAM, batamtoday - Pelaku kejahatan tampaknya tak segan-segan menjalankan aksi mereka, bahkan sampai-sampai nyaris menghilangkan nyawa korban yang menjadi incaran tindak kejahatan.

Seperti yang dialami Shofi (25), warga Perumahan Mega Legenda Batam Centre yang mengalami luka pada sekujur tubuh karena terjungkal dari sepeda motor miliknya usai menjadi korban penjambretan di depan kawasan Industri Panasonic Sincom Kamis (6/6/2013) pagi.

Selain mengalami luka, korban harus merelakan tas miliknya yang berisikan uang tunai sebesar Rp 1 juta, satu unit ponsel Blackberry, satu unit handphone Samsung Note 2 dan surat-surat berharga KTP, SIM, STNK serta kartu ATM.

"Kejadian tadi membuat saya kesal, selain uang dan harta hilang, badan saya sakit akibat terjatuh dari motor," ujar Shofi di Mapolsek Batam Kota.

Peristiwa naas itu, lanjut Shofi, berawal saat dirinya akan bepergian ke Mega Mall bersama temannya usai sarapan di Mie Tarempa Batam Centre. Naas saat melintas di lokasi kejadian dirinya langsung dipepet oleh motor pelaku.

"Mereka (pelaku, red) berboncengan dan langsung memepet kendaraan saya, sempat terjadi tarik-menarik tas, karena kalah kuat pelaku berhasil membawa kabur dan kami terjungkal dari motor," terangnya.

Menurut Shofi dia tidak begitu hafal ciri-ciri pelaku, sebab saat beraksi kedua pelaku menggunakan helm dengan tutup kaca hitam, sehingga wajah pelaku tidak terlihat.

"Yang jelas mereka menggunakan helm tutup dan pakai jaket kulit hitam," lanjutnya.

Editor: Dodo