Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekaman CCtv Buram, Polisi Mengaku Sulit Ungkap Pencurian Toko Asean
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 03-06-2013 | 14:07 WIB

BATAM, batamtoday - Aparat kepolisian Polsek Batam Kota terus melakukan pengembangan kasus pencurian di toko Asean elektronik dan furniture dealer resmi produk Sharp yang berada di Komplek Commercial Centre 1-3, Anggrek Sari, Batam Centre.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Donris Pasaribu mengatakan untuk peroses penyidikan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi, antara lain pemilik dan karyawan Toko Asean elektronik dan furniture.

"Kasusnya masih lidik, kita sudah memeriksa beberap saksi untuk pengembangan," kata Donris kepada batamtoday, Senin (3/5/2013).

Donris mengaku sulit dalam melakukan pengungkapan, sebab selain petunjuk minim, rekaman CCtv toko juga buram sehingga sedikit mengalami masalah dalam mengidentifikasi wajah pelaku.

"CCtv toko sudah empat tahun tidak diservis, bahkan video-nya buram sehingga kita sulit mengungkap kasusnya," terang Donris.

Disinggung batamtoday, apakah pelaku merupakan pemain lama yang sering beraksi di Batam, Donris mengatakan masih belum memberikan keterangan lebih banyak sebab masih dalam tahap penyidikan.

"Masih lidik, kami belum bisa memberikan komentar banyak. Doakan saja kasusnya cepat terungkap," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Toko Asean elektronik dan furniture dealer resmi produk Sharp yang berada di Komplek Commercial Centre 1-3, Anggrek Sari, Batam Centre dibobol maling, Rabu (29/5/2013) dini hari.

Aksi pencurian yang dilakukan kawanan maling yang diduga berjumlah empat orang pelaku ini berhasil terekam CCtv dimana pelaku berhasil membawa kabur 16 unit LED TV merk Sharp berbagai ukuran.

Berdasarkan rekamanan CCtv, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 3.20 WIB, dimana pelaku masuk melalui pintu depan dengan merusak rolling door dan masuk ke dalam toko.

Editor: Dodo