Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Polisi Pelaku Perampokan Jalani Pemeriksaan di Polda Kepri
Oleh : Ali
Kamis | 30-05-2013 | 13:01 WIB
4-pelaku-anggota-Polri-yang-sedang-menjalani-pemeriksaan-di-Ditreskrum-Polda-Kepri.jpg Honda-Batam
Empat anggota Polri sedang menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Kepri seiring keterlibatan mereka dalam perampokan dan penculikan WN Malaysia.

BATAM, batamtoday - Empat dari tujuh pelaku perampokan dua warga negara Malaysia, Abdul Razak Bin Mohamed Kasim (43) dan Abdul Halim THYE Bin Abdullah pada Minggu (27/5/2013) lalu, yang merupakan anggota polisi aktif menjalani pemeriksaan intensif di Polda Kepri.

Keempat anggota Polda Kepri yang terlibat aksi perampokan terhadap 2 WN Malaysia itu, antara lain Brigadir Julia Hendra, Bripda Raja Inal Akbar Siregar anggota Ditreskrimum Polda Kepri dan Briptu Rizki yang merupakan ajudan Wakil Direktur Reskrimum Polda Kepri dan Brigadir David Rifai, yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Lingga. Tiga pelaku lainnya, yakni Juniarti binti Parbek (39), Sunaryo bin Samin (42) dan Desi (30).

Karo Sapras Polda Kepri, yang juga menjabat sebagai Plt Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Hariono juga membenarkan 4 dari 7 pelaku yang berhasil ditangkap polisi, merupakan anggota Polri di Mapolda Kepri.

"Memang benar ada, dan masih diproses di Ditreskrimum Polda Kepri," ujarnya singkat.

Berdasarkan informasi, para perampok tersebut diamankan pada Kamis (30/5/2013) sekitar pukul 01.00 dini hari dari beberapa lokasi oleh Satreskrim Polresta Barelang, diantaranya Batu Besar, Taman Raya, Batam Center.

Keempat anggota Polri berserta tiga rekan mereka yang merupakan warga sipil tersebut, saat ini masih menjalani pemeriksaan intens di Unit II Ditreskrimum Polda Kepri, yang mendapat pengawalan dari anggota Ditpropam Polda Kepri.

Selain mengamankan ketujuh pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit senjata laras panjang SS1 V2 yang diamankan dari tersangka Brigadir David, mobil Suzuki APV BP 1710 DB, Toyota Inova BP 1914 JY --keduanya berwarna silver, serta satu buah cincin milik korban.

Direktur Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol M. Fadil membenarkan penangkapan pelaku perampok dua turis WN Malaysia tersebut. "Benar mas, data sudah saya berikan kepada pak Kabid Humas (AKBP Hartono)," katanya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh portal ini, satu pelaku lainnya belum berhasil diamankan pihak kepolisian.

Dua WN Malaysia, Abdul Razak Bin Mohamed Kasim dan Abdul Halim THYE Bin Abdullah menjadi korban perampokan dan penganiayaan di Batam pada Minggu (27/5/2013) malam. Keduanya diculik dari Hotel 01, Batam Center oleh 8 orang, yang diantaranya mengaku sebagai anggota Polri.

Editor: Dodo