Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laga Uji Coba Inggris vs Irlandia Berakhir Seri
Oleh : Dodo
Kamis | 30-05-2013 | 09:20 WIB

LONDON - Inggris harus puas dengan hasil seri 1-1 kala meladeni tantangan Republik Irlandia dalam laga uji coba di Wembley, Kamis (30/5/2013) dinihari WIB.

Anak-anak asuh Roy Hodgson bahkan ketinggalan lebih dahulu setelah Shane Long mengoyak jala Joe Hart. Beruntung ada Frank Lampard yang menyelamatkan Three Lions dari kekalahan.

Dalam pertandingan yang diawali dengan tempo lambat ini, The Boys in Green besutan Giovanni Trapattoni terlihat lebih berbahaya di menit-menit awal lewat serangan balik cepatnya.

Tak heran jika gol pembuka pun datang buat kubu tamu. Long, striker milik West Bromwich Albion, menyambut umpan silang Seamus Coleman dengan tandukan akurat ke arah pojok atas gawang tanpa mampu dijangkau Hart.

Gol tersebut membuat Inggris tersentak dan memperbaiki performa mereka. Hasilnya, hanya sepuluh menit berselang mereka dapat menyeimbangkan keadaan.

Crossing Daniel Sturridge dari sisi kiri yang gagal dihalau pertahanan Irlandia membuat bola bergulir ke kaki Lampard, yang dengan mudah menaklukkan kiper David Forde lewat sontekan ringan dari jarak dekat.

Sang pengirim assist, Sturridge, sayangnya mesti mengakhiri laga ini lebih dini. Penyerang Liverpool itu terpaksa ditarik keluar dan digantikan Jermaine Defoe pada menit ke-34 karena mengalami cedera.

Permainan Inggris sendiri agak menurun lagi setelah menyamakan kedudukan dan anak-anak Hodgson baru kembali tampil lebih menekan pascaturun minum. Theo Walcott coba menguji ketangguhan Forde usai menerima umpan Defoe, tapi tembakan rendahnya terlalu mudah ditangkis sang kiper.

Di lain pihak, kubu tamu punya kans emas untuk mencuri kemenangan melalui sundulan Jon Walters menyongsong umpan silang James McClean. Malang, usahanya gagal berbuah gol karena tertahan rekan setimnya sendiri, Simon Cox, di garis gawang.

Memasuki pengujung pertandingan, The Three Lions harus melihat sepasang kesempatan mereka mentah oleh aksi Forde. Pertama kiper Millwall itu merangsek maju untuk menggagalkan peluang Alex Oxlade-Chamberlain, dan yang kedua ia menghadang tendangan Walcott.

Skor imbang 1-1 pada akhirnya menjadi penutup laga.

Sumber: goal.com