Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zidane Peringatkan Bayern Soal Kekuatan Dortmund
Oleh : Dodo
Sabtu | 25-05-2013 | 10:16 WIB

LONDON - Borussia Dortmund akan menghadapi Bayern Munchen pada Final Liga Champion di Wembley Stadium, Minggu (26/5/2-13) dini hari WIB. Jelang laga tersebut legenda Prancis, Zinedine Zidane, mengingatkan FC Hollywood soal kekuatan Die Borussen.

Zinedine Zidane pernah membela Juventus rentang 1996-2001. Zidane pernah merasakan kekalahan di Final Liga Champion dari tim non-unggulan, Borussia Dortmund, pada musim 1997/98, saat berkostum I Bianconeri. La Vecchia Signora saat itu kalah 1-3.

"Borussia Dortmund saat itu tidak sedang dalam musim yang bagus dan timnya berisi dengan pemain yang sudah tua, Jurgen Kohler dan Andreas Moller. Namun mereka tetap luar biasa dan layak menang," ujar Zidane kepada Guardian.

"Hal itu menunjukkan bahwa banyak yang dapat terjadi dalam satu pertandingan. Final hanya satu laga. Banyak orang menjagokan Bayern Munchen tetapi saya selalu mengingat final pertama saya dan kami kalah meski menjadi favorit. Itu juga saat melawan Dortmund," kata Zidane.

Zidane juga mengungkapkan perasaannya saat Real Madrid tersingkir dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Mantan pemain yang kini menangani tim muda Los Blancos menggambarkan kekalahan tersebut sebagai "kesakitan" untuk klubnya.

Sumber: bolanews.com