Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UEFA Akhirnya Pulihkan Status Malaga
Oleh : Dodo
Kamis | 23-05-2013 | 08:56 WIB

NYON - Malaga kini dapat bernafas lega setelah UEFA menyatakan mereka tidak lagi terbelit masalah keuangan.

Bersama sejumlah klub lain, Malaga dipastikan tidak lagi memiliki utang gaji atau transfer pemain ke klub lain. Sebelumnya, klub kejutan Liga Champions musim ini itu dijatuhi sanksi empat tahun tidak boleh bermain di kejuaraan antarklub Eropa plus denda €300 ribu akibat lalai membayar gaji pemain. Tak puas dengan keputusan UEFA, Malaga mengajukan kasus ini kepada CAS.

Pekan lalu UEFA menyatakan telah mencabut sanksi tahun kedua untuk Malaga dan dalam pertemuan di Nyon Rabu (22/5) kemarin dipastikan tidak ada kemungkinan sanksi tambahan. Kini Malaga masih menunggu hasil sidang CAS 4 Juni mendatang untuk mengetahui apakah dapat bermain di Liga Europa musim depan atau tidak.

Selain Malaga, lima klub lain dinyatakan tidak lagi mengalami masalah finansial, yaitu Hajduk Split, NK Osijek, Dinamo Bucharest, Partizan Belgrade, dan Vojvodina. Mereka tidak mendapat sanksi apa pun. Berbeda dengan Rapid Bucharest yang dijatuhi denda €100 ribu dan skorsing tiga tahun serta Arsenal Kyiv yang harus membayar denda €75 ribu.

Sumber: goal.com