Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Menteri Singapura Terima Medali Order of Australia
Oleh : Dodo
Jum'at | 17-05-2013 | 10:05 WIB
medali australia untuk mantan meneteri singapura.jpg Honda-Batam
George Yeo (kedua dari kiri) mendapat medali Order of Australia dari Menteri Luar Negeri Australia Bob Carr (kiri) di Gedung Parliamen di Canberra pada tanggal 15 Mei, 2013. (Foto: Radio Australia)

CANBERRA - Mantan menteri Singapura, George Yeo, telah mendapat medali Order of Australia, salah satu penghargaan tertinggi Australia.

Sebagai Menteri Perdagangan dan Industri, Yeo sukses memimpin tim Singapura merundingkan Persetujuan Perdagangan Bebas dengan Australia, Jepang dan Amerika Serikat.

Pada sebuah upacara di Gedung Parlemen diCanberra, Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr, mengatakan, Yeo adalah sahabat Australia.

"Ia telah membantu memajukan hubungan Australia dengan Singapura dan kawasan Asia Tenggara sehingga ia pantas mendapat Order of Australia," kata Senator Carr, dikutip Radio Australia.

Yeo mengatakan, medali itu merupakan suatu kehormatan besar. Ia mengatakan, kedua negara lebih dari sekedar tetangga.

"Saya sudah lama percaya, kita mempunyai banyak persamaan, tidak ada alasan mengapa Australia dan Singapura tidak dapat menikmati hubungan yang lebih erat."

Yeo menjabat menteri perdagangan dan industri Singapura dari 1999 sampai 2004, dan Menteri Luar Negeri dari 2004 sampai 2011.