Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desain Baru Untuk 244 Kamar

Novotel Kian Gesit di Usia Ke 14
Oleh : sumantri
Sabtu | 02-04-2011 | 10:20 WIB
Novotel_Batam.jpg Honda-Batam

Novotel Hotel Batam, salah satu Ikon Pariwisata di Batam, khususnya sektor akomodasi

Batam, batamtoday - Novotel Hotel Batam, telah eksis di percaturan bisnis di Batam. Hotel dengan jumah properti kamar sebanyak 244 unit ini, memang menjadi salah satu Ikon Pariwisata, khususnya  akomodasi perhotelan. Novotel yang telah berdiri sejak tahun 1997. Pada tahun 2011 ini, tepatnya Maret tanggal 24, Novotel berusia 14 tahun. Satu usia yang boleh dibilang sedang gesit-gesitnya.

Sejalan dengan itu, management menetapkan, di usia nya yang ke 14, Novotel Batam, akan lebih memfokuskan diri pada pelayanan, berstandar Hotel bintang lima.

"Komitment pelayanan yang sempurna ini kami wujudkan dengan hal pertama dan paling penting yaitu perampungan segala perbaikan-perbaikan yang sengaja dibuat untuk kepuasan pelanggan. Mulai dari 244 kamar yang sudah dirombak seluruhnya dengan disain terbaru dan sudah di launch 20 November kemarin, sampai dengan perbaikan di fasilitas fitnes center," papar Disit Iskandar, Director Of Sales
Novotel Hotel Batam, kepada batamtoday, Sabtu 2 April 2011.

Sementara itu, Munadir Syah selaku General Manager Novotel Batam, menyatakan, dalam usianya yang tidak lagi kecil maupun juga terlalu tua ini, Novotel mengangkat tema Fantastis Fourteen. Selain itu mengambil warna ungu, sebagai bagian yang mewakilkan keenergikan novotel untuk berinovasi di usianya tersebut.

"Untuk desain kamar terbaru kita disebutnya next up, dan desain ini sudah diterapkan di Novotel Eropa. Desain ini sendiri sejalan dengan move up, move up itu lebih dikenalnya di karir development para karyawan. Yakni Novotel adalah tempat yang tepat untuk move up atau berkembang atau lebih tepatnya meniti karir di sini," jelas Munadir kepada batamtoday, Sabtu 2 April 2011.

Munadir menambahkan, tidak hanya memaknainya dengan perayaan semata, Novotel juga ikut melakukan kegiatan sosial dalam ulang tahunnya itu. Kegiatan sosial berupa donor darah yang jatuh 16 Maret lalu tersebut, turut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Batam dengan hasil sekitar 40 kantong darah.

Selain itu, ada juga kunjungan ke rumah panti jompo cinta kasih di wilayah Windsor, sekaligus pemberian sumbangan berupa sembako dan lainnya. Hotel yang mencatat kenaikkan profit sampai 6 persen di akhir tahun 2010 tersebut yakin ke depannya Novotel tetap mampu lebih baik lagi.

Apalagi diakuinya hotel ini sudah memiliki tamu serta corporate agent setia, dimana setiap senin hingga jumat Novotel banyak melayani meeting convention dan corporate. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu dipenuhi para weekenders yang sedikit banyak datang dari wisatawan asing khususnya Singapur.