Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNM Siap Pertahankan Thropy Haluan Kepri Open Tournament Batam International III 2013
Oleh : Hendra Zaimi
Minggu | 12-05-2013 | 17:14 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 38 tim volley ball dari empat negara di ASEAN siap terjuan dalam kejuaraan Haluan Kepri Open Tournament Batam International III 2013, dari sekian banyak tim, Bina Nusa Mahakam siap mempertahankan gelar di kategori tim putra.

Kejuaraan volley ball terbesar terbesar kedua di Indonesia setelah Pro Liga menurut rencana akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani, Minggu (12/5/2013) sore, namun pertandingan sendiri sudah digelar sejak pagi.

Sebanyak 24 tim putra dan 14 tim putri yang siap memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100 juta yang telah disiapkan panitia. Selain Indonesia, negara Asean sepertia Malaysia, Singapura dan Thailand siap beraksi di Batam hari ini.

Menurut Ketua Panitia Haluan Kepri Open Tournament Batam International III 2013, Amri mengatakan, Malaysia adalah sebagai negara luar yang banyak menerjunkan tim, dimana ada 9 tim putra dan 4 tim putri.

"Malaysia menerjunkan 14 tim dalam kejuaraan kali ini, dimana tim yang turun adalah tim dari Pro Liga Negeri Jiran," kata Amri dalam konferensi \ers kepada wartawan kemarin sore.

Sedangkan Singapura dan Thailand, masing-masing menerjunkan satu tim. Menarik lagi, Singapura mengirimkan tim nasional putri mereka untuk bisa menunjukan kualitas kepada peserta lain di kejuaraan ini.

Namun sayang, tim juara bertahan kategori putri yakni tim Putra Kelana Jaya (PKJ) tak bisa tampil dalam kejuaraan tahun 2013 dengan alasan tertentu.

Selain tim negara tetangga, tim dari luar daerah di Batam juga sudah siap tempur, antara lain, tim dari Lingga, Anambas, Karimun, Sumbar, Sumut, Jakarta dan tak ketinggalan klub volley lokal Batam.

Haluan Kepri Open Tournament Batam International ini akan berlangsung di Indoor Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning mulai dari tanggal 12 hingga 19 Mei 2013.

Editor: Dodo