Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Diperebutkan, Trofi Piala FA Malah Rusak
Oleh : Dodo
Sabtu | 11-05-2013 | 11:20 WIB
piala FA.jpg Honda-Batam
Piala FA.

LONDON - Federasi Sepakbola Inggris (FA) terpaksa mereparasi trofi Piala FA yang mengalami sedikit kerusakan jelang laga final antara Manchester City dan Wigan Athletic, Sabtu (11/5/2013) malam nanti.

Menurut Daily Mail, perusahaan pandai perak Thomas Lyte harus menghabiskan tak kurang dari 80 jam untuk memperbaiki kerusakan pada trofi yang baru saja dikembalikan tim juara bertahan, Chelsea.

FA memang memberikan keistimewaan kepada tim juara Piala FA untuk menyimpan trofi selama semusim penuh sebelum mengembalikannya ketika laga puncak kampanye "Road To Wembley" hendak dipentaskan.

"Semua orang menginginkan secuil bagian darinya, kerusakan trofi itu lumayan," ujar Kevin Williams dari Thomas Lyte.

"Tahun ini setidaknya butuh 70 sampai 80 jam pengerjaan serta pengilapan, padahal normalnya butuh 38 jam untuk memastikan semuanya seperti sedia kala."

"FA membiarkan tim juara menyimpan trofi, sehingga biasanya dalam perayaan trofi sering mengalami benturan dan terjatuh dan penyok. Tugas saya memperbaiki semuanya. Tahun ini kerusakannya lumayan besar, ada guratan yang besar, dan kami harus mengembalikan kondisinya sehingga semua orang mengenali inilah trofi Piala FA."

"Benda tua ini sekarang sudah rapuh. Banyak benturan yang dialami sehingga setiap kali direparasi logamnya aus. Kami sudah sampai dalam tahap penuh kewaspadaan sehingga saat mengerjakannya kami harus berhati-hati supaya jangan sampai trofi tidak dapat diperbaiki lagi."

Sumber: Goal.com