Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nordic Food Lab dan Carlsberg Ciptakan Tiga Produk Bir Sehat
Oleh : Dodo
Selasa | 07-05-2013 | 14:48 WIB
bir.jpg Honda-Batam
Ilustrasi bir.

KOPENHAGEN - Walaupun bir masih dalam daftar minuman terpopuler di dunia, manfaat kesehatannya masih diragukan. Produsen bir Carlsberg bekerjasama dengan Nordic Food Lab untuk membuat tiga produk bir yang sehat dan cocok dinikmati saat santap malam.

Carlsberg perusahaan bir raksasa asal Denmark bekerjasama dengan Nordic Food Lad dari Copenhagen yang dimiliki oleh restoran Noma. Mulai 1 Juni 2013. Mereka akan membuat beberapa produk bir khusus untuk Jacobsen microbrew brand.

Untuk membuat bir unik ini, Nordic Food Lab bereksperimen dengan bahan makan lokal dari daerah Nordic. Tujuannya adalah untuk menemukan tumbuhan herbal atau produk alam lainnya yang tidak lazim dibuat dalam hidangan, tapi bisa menambah sentuhan rasa unik. Beberapa bahan yang dipertimbangkan adalah larva lebah, tumbuhan woodruff, dan mentimun.

Bir ini diharapkan bisa masuk dalam pengalaman fine dining setara dengan wine. Karena saat ini diketahui banyak masyarakat mulai bergeser ke minuman wine atau menurunkan konsumsi alkohol karena alasan kesehatan.

“Kami berharap untuk mengembangkan satu varian bir khusus selama satu tahun dan benar-benar mengerti jenis bir yang cocok untuk sebuah hidangan, kita perlu bekerja lebih keras untuk membangun kepopularitasan bir di meja makan,” tutur Khalil Younes selaku kepala Sales Marketing dan inovasi Carlsberg kepada Wall Street Journal (07/05/2013).

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai bentuk kerjasama ini. Namun, Carlsberg berharap suatu saat produk bir ini bisa dinikmati di restoran Noma.

Sumber: food.detik.com