Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Vilanova Lebih Ingin Main Bagus Daripada Cetak Gol
Oleh : Dodo
Rabu | 01-05-2013 | 17:10 WIB

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, menyatakan bahwa Los Azulgrana harus terlebih dulu memikirkan cara bermain bagus daripada mencetak gol pada pertandingan leg 2 Semifinal Liga Champion 2012/13, Kamis (2/5/2013) dini hari WIB, di Camp Nou.

Barcelona harus menelan pil pahit pada leg 1 Semifinal Liga Champion 2012/13, setelah dibantai Bayern Munchen, 0-4. Akibat kekalahan itu, Los AZulgrana harus meraih kemenangan minimal lima gol tanpa balas apabila ingin lolos ke partai final di Wembley.

Namun, Tito Vilanova meminta para pemain tidak terpaku pada jumlah gol yang harus dicetak untuk lolos ke partai final di laga nanti. Ia menekankan pentingnya menampilkan permainan bagus terlebih dulu, karena setelah itu maka gol pun akan datang.

"Untuk menjadi yang terBaik pada laga melawan Bayern, maka kami harus mencetak gol. Namun, yang lebih penting adalah kami menjadi diri sendiri dan bermain dengan bagus," kata Vilanova kepada Tribalfootball.

"Kami tidak boleh memikirkan apapun tentang mencetak gol, tetapi harus berusaha tampil bagus terlebih dulu."

"Kami tahu bahwa tim harus mencetak gol, tetapi kami harus menguasai pertandingan. Kami juga harus tetap menjaga segalanya berjalan baik dan mencoba untuk lebih baik dari Bayern."

"Tidak penting kami harus mencetak dua gol pada babak pertama, karena mereka juga hanya mencetak satu gol di babak pertama leg 1."

Sumber: Bolanews