Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

27 Balon Anggota KPU Karimun Lolos Adminisrasi
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 01-05-2013 | 08:32 WIB

KARIMUN, batamtoday - Tim seleksi anggota KPU Kabupaten Karimun akhirnya mengumumkan bakal calon yang dinyatakan lulus secara administrasi. Dari 44 peserta yang menyerahkan berkas formulir pendaftarannya, hanya 27 orang saja yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan pada 2 Mei 2013 mendatang.

"Latar belakang pendidikan dan syaratlainnya memiliki nilai tersendiri. Misalnya, lulusan SMA mendapat nilai satu dan sarjana nilainya dua," ujar ketua Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten Karimun, Zulkhainen SH, Selasa (30/4/2013) di sekretariatnya Hotel Marina Karimun.

Ditambahkan, Tim Seleksi menyatakan,  ke-27 pendaftar tersebut memenuhi persyaratan administrasi yang mengacu pada petunjuk teknis KPU pusat, di antaranya persyaratan latar belakang pendidikan, pengalaman dan memiliki karya tulis mengenaipelaksanaan Pemilu. Hal itu dituangkan ke dalam SK No. 003/TIMSEL-Krm/IV/2013.

Dijelaskannya, 27  orang yang dinyatakan lolos tersebut terdiri atas 4 orang tamatan SMA, 22 orang Strata Satu (SI), serta1 orang lulusan S2.

"Laki-laki 24 orang dan perempuan 3 orang.Untuk lebihrincinya, nama-nama yang lolos itu kita umumkan melalui media massa nantinya," ujarnya.

Tiga anggota Panwaslu Karimun, Tiuridah Silitonga, Kasirul Fadli dan Mardanus, anggota KPU Karimun EviHerita dan anggota KPU Provinsi Kepri Nasruddin yang ikut menyerahkan berkas pendaftaran, juga lolos. Kemudian, seorang jurnalis atas nama Muhammad Sarih dan akademisi dari Universitas Karimun Fitra Taufik juga berhak mengikuti tes selanjutnya.

"Selain tes tertulis pada 2 Mei, mereka juga akan mengikuti tes psikologis, tes kesehatan dan wawancara.Nanti kita seleksi lagi hingga mengerucut menjadi 10 orang, untuk selanjutnya diserahkan ke KPU Provinsi Kepri," ujarnya mengakhiri.

Editor: Dodo