Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ivan Kolev Sayangkan Bambang Pamungkas Pensiun Timnas
Oleh : Dodo
Jum'at | 26-04-2013 | 10:35 WIB

PELATIH IVAN KOLEV yang pernah mengarsiteki Persija Jakarta, menyayangkan bila striker Bambang Pamungkas memutuskan pensiun dari tim nasional Indonesia. Menurut Kolev, di usianya yang ke-32, Bepe, sapaannya, masih bisa bermain untuk timnas selama beberapa tahun lagi.

Kolev yang menilai Bambang merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia mengaku terkejut saat mendengar kabar mantan anak didiknya sudah mengundurkan diri.

"Mengapa dia pensiun dari timnas? Saya terkejut karena dia masih bisa bermain untuk timnas. Sangat disayangkan bila dia sudah memutuskan mundur," kata Kolev yang saat ini menangani klub Myanmar, Yangon United FC, seperti dikutip GOAL.com Indonesia, Jum'at (26/4/2013).

Kolev yang pernah melatih timnas Indonesia ini pun mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan Bepe, baik di timnas maupun Persija.

"Dia pemain yang baik. Dia sudah seperti anak saya sendiri," ujar pelatih asal Bulgaria yang makin fasih berbahasa Indonesia itu.

Meski pernah mengarsiteki tim Merah Putih dan cukup lama menetap di Indonesia, namun Kolev mengungkapkan, dirinya jarang mengikuti perkembangan sepak bola nasional. Ia pun tak tahu bila timnas pernah terpecah dua saat terjadi kekisruhan di PSSI yang memunculkan KPSI.

"Sebagai orang Indonesia, kalian (sambil menunjuk kepada para wartawan) harus bangga karena punya dua timnas. Ini satu-satunya di dunia. Bahkan di Brasil saja tak punya dua timnas," katanya sambil tertawa.

Sumber: goal.com