Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak dan pembantunya Selamat

Pasutri Diberondong Peluru Orang Tak Dikenal
Oleh : Tunggul Naibaho
Rabu | 30-03-2011 | 12:56 WIB

Medan, batamtoday - Sebuah keluarga yang baru kembali ke rumahnya, tiba-tiba mendapat serangan dari orang tidak dikenal yang memberondong peluru kepada keluarga tersebut di depan rumahnya, di Jalan Bambu III, Medan, mengakibatkan sepasang suami istri tewas seketika di tempat kejadian, Selasa 29 Maret 2011 malam.

Pasangan suami istri tersebut, Suwito alias Awi dan istrinya bernama Dora dikabarkan baru kembali sehabis makan di luar, dengan menggunakan mobilnya, Chevrolet hitam Nopol BK 333 TO, namun ketika hendak emmasukan mobilnya ke dalam garasi, tiba-tiba saja sekelompok orang yang mengendarai dua unit sepeda motor memberondong bagian kaca depan mobil korban.

Sontak hal itu membuat geger warga, dan warga pun berhamburan keluar ingin melihat apa yang terjadi. Warga menemukan anak korban, Kristopen menjerit-jerit melihat ayah ibunya bersimbah darah di jok bagian depan.

Kristopen meski lolos dari maut, namun tak ayal dia mengalami luka tembak pada bagian kakinya. Dalam peristiwa itu, seperti dilansir Okezone, seorang pembantu korban yang juga ikut di dlam mobil, selamat.

dan Berdasarkan data di lapangan, penembakan tersebut terjadi saat Suwito alias Awi beserta keluarga baru tiba di kediamannya, Selasa (29/3/2011) malam. Ketika akan memasuki mobil tiba-tiba datang empat orang.

Sekelompok orang itu datang dengan dua unit sepeda motor, langsung menembaki ke arah kaca bagian depan dan samping mobil hingga puluhan kali.

Akibat tembakan tersebut, Suwito beserta istri bernama Dora tewas di dalam mobil Chevrolet warna hitam dengan nomor polisi BK 333 TO. Sementara anak perempuannya yang bernama Kristopin dan seorang pembantu selamat dari tembakan.

Petugas Polresta Medan yang mendapat informasi tersebut langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi kejadian. Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga yang turun ke lokasi kejadian mengatakan korban tewas sebanyak dua orang.

Tagam mengatakan, belum bisa memberi keterangan apa-apa soal kasus ini, karena masih dlam penyelidikan, terutama apa kira-kira yang menjadi motif serangan tersebut.

"Sampai saat ini, kami masih menyelidiki motif penembakan tersebut, saya belum bis kasih keterangan apa-apa. Masih diselidiki," kata Tagam.

Untuk keperluan otopsi, mayat suami istri tersebut dibawa ke Rumah Sakit Pirngadi Medan.