Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Mundur, Jerzy Dudek Belum Terpikir Jadi Pelatih
Oleh : Dodo
Jum'at | 19-04-2013 | 09:40 WIB
jerzy_dudek.jpg Honda-Batam
Jerzy Dudek saat meraih trofi Liga Champions 2005 bersama Liverpool.

JAKARTA - Mantan penjaga gawang Liverpool dan Real Madrid, Jerzy Dudek, belum memikirkan meneruskan karier sebagai pelatih. Kiper asal Polandia itu ingin lebih dahulu menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dudek memutuskan gantung sepatu pada 2011 lalu.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Madrid dari 2007 sampai pensiun. Sebelum memperkuat Los Blancos, Dudek merasakan karier luar biasa bersama Liverpool selama enam tahun.

"Saya masih bermain sepak bola sebanyak dua kali dalam sepekan. Namun, saya juga memiliki hobi lain, seperti bermain golf dan juga balapan," tutur Dudek kepada Kompas.com di Hotel Sultan, Jakarta.

"Sepak bola tak pernah hilang dalam hidup saya. Tak dipungkiri, saya mendapat beberapa tawaran melatih klub. Jika ingin melatih, saya tentu harus memiliki sertifikat kepelatihan. Saya masih belum pikirkan, sebab saya masih ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Kami baru pindah dari Spanyol ke Polandia. Perlu penyesuaian baru dalam keluarga saya," tandas Dudek.

Dudek akan menjadi bagian European Player Legends (EPL) Master yang akan bertanding melawan Bandung All Stars, Jumat (19/4/2013).

Dudek akan bermain setim dengan beberapa mantan pemain di Eropa, seperti Robbie Fowler, Steve McManaman, Andy Cole, Frank Leboeuf, dan lainnya.

Sumber: Kompas.com