Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesta Shabu, Oknum Satpol PP Dibekuk Polisi
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 29-03-2011 | 14:16 WIB

Batam, batamtoday - Seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam berinisial Fd dibekuk Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) saat sedang pesta shabu, Senin, 28 Maret 2011 sekitar pukul 09.00 WIB di daerah Baloi Lubuk Baja.

Pelaku Fd yang sehari-hari bertugas di Kantor Camat Lubuk Baja ini langsung digiring anggota Buser Narkoba ke Mapolresta Barelang, berikut barang bukti berupa shabu-shabu seberat 1 gram.

Menurut sumber batamtoday, berita penangkapan Fd menjadi perbincangan hangat antara sesama anggota Satpol PP di Batam, baik itu anggota yang bertugas di lapangan maupun di Kantor Satuan Satpol PP.

"Dia (pelaku, red) ditangkap tadi malam anggota narkoba Polresta," kata sumber kepada batamtoday, Selasa, 29 Maret 2011.

Sumber menambahkan, selain pelaku polisi juga menangkap beberapa teman pelaku yang ikut dalam pesta shabu tadi malam, namun sumber tidak dapat memastikan berapa orang pelaku yang diamankan polisi.

"Pelaku tidak sendiri, ada beberapa temannya juga ditangkap polisi," lanjut sumber.

Sementara itu, ketika batamtoday menkonfirmasikan prihal penangkapan oknum anggota Satpol PP kepada Kasat Serse Narkoba Polresta Barelang, Kompol Arif Bastari membenarkan berita penangkapan tersebut.

"Benar, pelaku kita amankan tadi malam di daerah Baloi, Lubuk Baja. Barang bukti shabu seberat 1 gram kita amankan, sekarang kita masih lakukan pengembangan kasusnya dengan memeriksa para pelaku," kata Arif singkat.