Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Hasil Drawing Semi-Final Liga Eropa dan Liga Champions
Oleh : Dodo
Jum'at | 12-04-2013 | 18:08 WIB

NYON - Hasil pengundian babak semi-final Liga Europa di markas besar UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat (12/4/2013) pukul 17.00 WIB sudah dilakukan.

Dalam pengundian yang dipimpin langsung oleh Gianni Infantino sekjen UEFA, yang didampingi legenda Belanda Ruud Van Nistelrooy, Bola yang diambil pertama adalah bola dengan kertas bertuliskan klub Fenerbahce. Sementara bola kedua yang keluar adalah Benfica. Dengan demikian, Fenerbahce akan menjadi tuan rumah lebih dulu saat menghadapi Benfica.

Di pengambilan bola berikutnya, nama Basel keluar lebih dulu ketimbang Chelsea. Itu artinya Chelsea akan melakoni leg pertama di kandang Basel.

Leg pertama babak delapan besar akan dimainkan pada 25 April waktu setempat dan leg kedua dilangsungkan seminggu kemudian. Sementara untuk laga final akan dilangsungkan di Amsterdam Arena pada 15 Mei.

Semi-Final Liga Champions

Sementara itu, hasil pengundian babak semi-final Liga Champions sudah dilakukan. Hasilnya, tidak terjadi duel antara tim yang senegara karena perwakilan dari Bundesliga Jerman akan berhadapan dengan perwakilan Primera Liga Spanyol.

Finalis tahun lalu, Bayern Munich akan berusaha kembali menggapai puncak, namun mereka dihadang oleh lawan yang sangat tangguh yaitu Barcelona. Sementara Real Madrid harus meladeni Borussia Dortmund untuk memperbesar peluang mereka menambah trofi Liga Champions di lemari mereka.

Leg pertama babak semi-final akan dimainkan pada 23 dan 24 April waktu setempat, dan leg kedua akan diadakan pada 31 April dan 1 Mei. Sementara itu, laga puncak Liga Champions akan dihelat pada 25 Mei di Wembley, London, Inggris.

Sumber: goal.com