Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagasi Motor Dibobol, Rp10 Juta Raib Digasak Maling
Oleh : Ardi
Selasa | 29-03-2011 | 09:55 WIB

Lingga, batamtoday - Nasib malang menimpa Acai, warga Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Lingga. Uang yang disimpan di dalam bagasi motor Yamaha Vega miliknya bernopol BP 4238 LB sebanyak Rp10 juta amblas digasak maling, Senin 28 Maret 2011 sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, Acai yang baru menarik uangnya sebesar Rp10 juta tersebut dari Bank Riau cabang Dabo, sempat memarkirkan Vega miliknya di depan toko elektronik Olympic, depan Mesjid Al-falah. Dari sumber di tempat kejadian mengatakan, Acai pergi makan siang dan meninggalkan kendaraannya beberapa saat saja. Namun seketika itu juga uang yang ia simpan di bagasi motornya amblas.

Sumber lain juga mengatakan kalau korban (Acai) sempat kejar-kejaran dengan tersangka, namun si pelaku tak dapat dikejar. "Korban sempat juga kejar-kejaran dengan pelaku," ungkap Acil, salah seorang warga di dekat lokasi kejadian.

Diperkirakan si pelaku menggunakan kunci 'L' untuk membuka jok Vega milik Acai. Pelaku juga diduga bukan orang tempatan atau penduduk asli Dabo. Hal senada juga diucapkan Acai. "Melihat dari wajahnya memang terlihat asing," ungkap Acai.

Kasus ini langsung ditanggapi Polres Lingga dan masih dalam penyelidikan.