Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uji Coba AS Lawan Argentina

Aksi Messi Pukau Publik Amerika Serikat
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 28-03-2011 | 16:26 WIB

New Jersey, batamtoday - Aksi pemain terbaik dunia 2010, Lionel Messi mengundang decak kagum lebih dari 80.000 ribu pendukung The Sam Army dalam laga uji coba internasional antara Amerika Serikat kontra Argentina di Stadion New Meadowlands New Jersey, Sabtu, 26 Maret 2011 lalu.

Bukan hanya dari para suporter, pujian juga datang dari kiper nomor satu tim nasional Amerika Serikat, Tim Howard yang saat itu tampil begitu gemilang menjaga palang pintu terakhir negara yang dipimpin presiden Barack Obama itu.

"Kami sering melihatnya di televisi dan kami berkata seperti, 'Mustahil, bagaimana caranya dia melakukan itu?'" ujar kiper Everton itu dilansir WSJ usai laga.

"Lalu kami menyaksikannya secara langsung dan sungguh memukau. Bahkan untuk level profesional tertinggi sekalipun, kemampuannya memukau. Tak bisa dibayangkan bagaimana dia bisa melakukan hal-hal seperti itu."

"Saya selalu berupaya membaca pergerakan kakinya untuk melihat kemana dia memberikan bola, dan itupun menyesuaikan dengan arah lari pemain yang diberi umpan."

Howard menjalankan tugas mengawal lini belakang Amerika Serikat dengan baik. Sam's Army berhasil menahan imbang Argentina 1-1 meski tertinggal lebih dahulu lewat gol Esteban Cambiasso. Gol penyeimbang tuan rumah diciptakan pemain muda yang sedang melejit, Juan Agudelo.