Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Eropa

Hanya Chelsea, Wakil Inggris yang Raih Kemenangan
Oleh : Dodo
Jum'at | 05-04-2013 | 08:59 WIB

LONDON, batamtoday - Dari tiga wakil Inggris yang berlaga di Liga Eropa, hanya Chelsea yang meraih kemenangan. Sementara Tottenham Hotspur hanya bermain imbang dan Newcastle United tumbang di babak perempat-final.

Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB, The Blues sukses membungkam perlawanan wakil Rusia, Rubin Kazan dengan skor 3-1. Dua gol anak asuh Rafael Benitez itu dilesakkan oleh Fernando Torres dan satu gol tambahan diciptakan Victor Moses.

Sementara gol hiburan Rubin, dihasilkan dari sepakan 12 pas Bibras Natkho.

Di White Hart Lane, Spurs hanya meraih hasil imbang saat menjamu tamunya FC Basel dengan kedudukan 2-2. Hasil seri ini dipengaruhi cidera yang dialami dua pilar The Lilywhites, Aaron Lennon dan Gareth Bale.

Dua gol pasukan Andre Villas Boas ini diciptakan oleh Emmanuel Adebayor dan Gylfi Sigurdsson. Sementara anak asuh Murat Yakin yang merepotkan tuan rumah mencetak gol melalui gelandang Valentin Stocker dan Fabian Frei.

Tim Inggris lainnya, Newcastle United yang melawat ke Potugal harus bertekuk lutut setelah tumbang di tangan Benfica dengan skor 3-1.

Meski sempat unggul melalui gol striker Papiss Cisse, namun blunder Davide Santon dan handball Steven Taylor memadamkan perlawanan sengit Newcastle United di markas Benfica.

Rodrigo menjadi 'hantu' bagi The Toon Army dengan dua golnya, satu dari titik putih, dan striker pengganti, Lima, mencetak satu gol dan menamatkan perlawanan anak asuh Alan Pardew.

Di pertandingan lainnya, optimisme Vladimir Petkovic untuk mengalahkan Fenerbahce tak terwujud. Lazio tumbang di Istanbul dengan skor 2-0.

Keunggulan Fenerbahce baru terjadi usai gelandang Lazio, Ogenyi Onazi diganjar kartu merah di menit 45. Meski unggul jumlah pemain, tim asuhan Aykut Kocaman itu baru bisa mencetak gol jelang pertandingan berakhir melalui strikernya Paolo Webo dan mantan punggawa Liverpool, Dirk Kuyt.