Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo di Depan Rumah Najib, 3 Mahasiswa Digaruk Polisi
Oleh : Dodo
Senin | 01-04-2013 | 17:36 WIB
najib.jpg Honda-Batam
PM Najib Razak.

KUALA LUMPUR, batamtoday - Polisi Malaysia menangkap tiga mahasiswa, yang menggelar demonstrasi di luar kediaman resmi PM Najib Razak lantaran menolak saat diperintahkan untuk  membubarkan diri.

Inspektur Mak Pak Chuai mengatakan para mahasiswa itu menolak untuk meninggalkan depan rumah PM Najib meski telah diberi kesempatan berbicara selama 10 menit.

"Mereka semua datang untuk mengirim memorandum kepada Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak tentang pendidikan.Kami memberi mereka waktu untuk berbicara tanpa menggunakan mikrofon, tetapi mereka membangkang," kata Chuai, dikutip dari asiaone, Senin (1/4/2013).

Polisi mengambil tindakan setelah menetapkan bahwa para mahasiswa itu mengganggu ketenangan publik dan menahan menahan mereka sekitar satu jam untuk dimintai keterangan.

Sekitar 100 mahasiswa berkumpul di depan kediaman resmi, menuntut penghapusan kapitalisasi pendidikan dan menuntut pendidikan gratis. Para siswa, yang tiba dengan mobil dan sepeda motor, meninggalkan sekitar jam 7.30 pm setelah polisi memerintahkan mereka untuk membubarkan diri.

Editor: Dodo