Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Ungguli Aston Villa di Villa Park
Oleh : Dodo
Senin | 01-04-2013 | 08:34 WIB

BIRMINGHAM, batamtoday - Liverpool berhasil mencatat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Aston Villa, dalam pertandingan Minggu (31/3/2013).

Kiper Aston Villa, Bradley Guzan berulang kali menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Liverpool, khususnya Luis Suarez yang beberapa kali melepas tembakan ke arah gawang namun ditangkis Guzan, demikian tulis BBC.

Pada menit ke-30 Aston Villa melakukan serangan balik setelah tendangan Suarez ditangkal Guzan dan Christian Benteke berhasil membobol gawang Pepe Reina sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Di menit ke-40, Suarez berhasil lepas dari barisan belakang Aston Villa setelah memanfaatkan umpan panjang dan tinggal berhadapan dengan kiper namun tendangannya masih bisa dibuang Guzan ke luar gawang.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus melancarkan serangan dan pertandingan baru berjalan sekitar dua menit ketika Liverpool menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Jordan Henderson. Liverpool

Menit ke-55, penyerang Liverpool, Phillippe Coutinho, menerobos perangkap off side Aston Villa dan hanya berhadapan dengan kiper namun tendangannya melebar ke luar gawang.

Pada menit ke-58 Suarez kembali mencoba menerobos pertahanan Villa dari pojok kanan kiri namun ditakel dengan keras oleh Nathan Baker di kotak penalti.

Wasit Lee Mason langsung menunjuk titik penalti dan kapten Steven Gerrard mengarahkan bola ke sudut kanan sehingga tak terjangkau oleh Guzan yang bereaksi dengan tepat ke arah kanan.

Aston Villa hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan sudut yang dimanfaatkan oleh Benteke dengan sundulan kepala yang sudah di luar jangkauan kiper Reina namun Gerrard berada posisi yang tepat dan menyundul bola ke luar gawang.

Sementara Suarez kembali berhasil masuk ke kotak penalti dan berhadapan dengan kiper Guzan, yang maju ke depan dan menangkap tendangan pelan Suarez.

Pada menit ke 92, Benteke yang berdiri bebas di depan kiper Liverpool melepas tembakan ke dalam gawang namun penjaga garis mengangkat bendera off side sehingga kedudukan bertahan 2-1 untuk Liverpool.

Dengan hasil ini Aston Villa tetap terancam terdegradasi dari Liga Primer dengan pada posisi ketiga dari bawah.