Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Praja Wibawa Cup, Tim SKPD Anambas Tahan Tim Wartawan 2-2
Oleh : Emmi Wati
Sabtu | 30-03-2013 | 22:17 WIB
bola-anambas1.jpg Honda-Batam
Tim SKPD dan tim wartawan foto bersama sebelum pertandingan di Lapangan Sulaiman Abdulah Tarempa.

ANAMBAS, batamtoday -- Pertandingan kesebelasan SKPD Pemkab Anambas melawan tim wartawan berakhir imbang setelah beberapa kali serangan yang dilakukan oleh tim wartawan dapat ditahan oleh tim SKPD Pemkab Anambas di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa Kamis (28/3/2013) lalu.


Dalam pertandingan tersebut Tim SKPD tidak tinggal diam, bahkan beberapa kali mencoba membobol gawang Tim Wartawan. Pada babak pertama bahkan Tim SKPD pertama berhasil membobol gawang tim wartawan yang dijaga oleh Arthur.

Tidak mau kalah atas serangan yang dilakukan oleh Tim SKPD, Tim Wartawan mencoba berbagai strategi, namun belum berhasil membobol gawang Tim SKPD hingga wasit meniupkan peluit panjang dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Setelah wasit kembali membuyikan peluit dan kedua dimulai, dan saat itu Tim Wartawan langsung membangun serangan dan berhasil membobol gawang Tim SKPD yang ditendang oleh Wanto dan skor menjadi 1-1. Berselang beberapa menit kemudian,  Tim SKPD langsung menyerang dan berhasil kembali membobol gawang Tim Wartawan yang ditendang oleh Sekretaris PU, Sahtiar dan skor menjadi 2-1.

Setelah itu Tim wWartawan kembali membangun serangan bahkan beberapa kali pertahanan Tim SKPD tidak jebol namun akhirnya setelah terjadi tendangan pojok akhirnya Tim Wartawan berhasil mencetak gol yang diciptakan oleh wartawan Batam Pos Syahid dan skor menjadi 2-2. Setelah itu kedua kesebelasan saling menyerang namun hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-2.

Sebelum bubar, kedua kesebelasan bersalaman dan rencananya pertandingan eksibishi ini akan digelar kembali saat pertandingan final nanti.

Asisten III Pemkab Anambas Augus Raja Unggul yang ikut memperkuat Tim SKPD mengatakan, Tim Wartawan termasuk tangguh namun Tim SKPD akan mambalasnya nanti. "Wartawan sudah bermain bagus namun kami tidak akan gentar. Nanti kita akan ketemu lagi," kata Augus kepada wartawan.

Sementara itu, Tim Wartawan juga bertekad dalam pertandingan berikut akan menekuk Tim SKPD. Kapten dari Tim Wartawan Syahid mengatakan pertandingan ke depan perlu lebih meningkatkan kerjasama yang lebih baik.

"Kita yakin pertandingan nanti kita bisa berhasil melawan Tim SKPD. Tapi kita harus bisa lebih kompak lagi," kata Syahid.

Sementara Andre, wartawan Posmetro, mengatakan ke depan Tim Wartwan harus bisa menang karena kalau segi permainan ia menilai bisa mengalahkan Tim SKPD dengan mudah.

"Sebenarnya kita bisa menang cuma kita kurang kerjasama saja. Bola harus dibagi jadi kerjasama yang baik pasti bisa menang," katanya.

Pertandingan persahabatan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan pada laga Praja Wibawa Cup yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Anambas.

Editor: Dodo