Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ince Usulkan Musim Transfer Manajer
Oleh : Dodo
Jum'at | 29-03-2013 | 11:52 WIB
paul_ince.jpg Honda-Batam
Paul Ince. (Foto: guardian.co.uk)

LONDON, batamtoday - Mantan pemain timnas Inggris, Paul Ince, mengusulkan diterapkannya musim transfer bagi para manajer untuk menanggapi tingginya pemecatan manajer dan pelatih di liga Inggris.

Ince khawatir tingginya pemecatan pada musim ini akan menghambat tumbuhnya manajer-manajer baru di liga Inggris.

"Buat apa orang-orang seperti Steven Gerrard dan Jamie Carragher ingin terlibat dalam manajemen ketika tidak ada perlindungan atas mereka?" kepada Radio BBC Lancashire

Usulan Ince -yang kini menjabat manajer Blackpool- diungkapkan setelah Blackburn memecat Michael Appleton, yang baru 67 hari ditunjuk sebagai manajer.

Dia sendiri dipecat Blackburn pada tahun 2008 walau hanya bertugas selama 177 hari dan kasus Appleton mengangkat kembali perlunya musim transfer manajer yang sama dengan musim transfer pemain.

"Dibutuhkan beberapa peraturan untuk melindungi para manajer. Peraturan itu harus dua arah, bukan hanya untuk manajer yang dipecat tapi juga manajer yang ingin keluar."

"Anda lihat Michael Appleton, dia merupakan manajer Inggris yang muda yang masuk dalam permainan. Kehilangan pekerjaan setelah 67 hari itu. Kami tidak mendapat waktu apa pun."

Pemecatan yang 'Memalukan'

Ince menyayangkan banyak harapan atas munculnya manajer-manajer muda Inggris namun pada saat bersamaan tidak ada perlindungan bagi mereka.

"Tidak masalah kalau kita bisa melindungi para pemain karena mereka dikontrak. Kita bisa menjual mereka Januari dan jika mereka tidak mau pindah, mereka tetap di situ."

"Seharusnya sama persis dengan manajer. Itu menghentikan keributan dan membuatnya masuk akal. Harus ada orang yang serius melihatnya."

Ketua Asosiasi Manajer Liga Inggris, Richard Bevan, sebelumnya mengatakan pemecatan manajer sepak bola pada musim ini memalukan.

Dia menambahkan sepanjang musim 2012-2013, tercatat 103 manajer dan pelatih kehilangan pekerjaan di liga Inggris, yang merupakan jumlah tertinggi dalam lima tahun terakhir.

"Ini memalukan bagi sepak bola. Hampir semua pemecatan tidak adil. Manajemen klub bola telah memandang rendah pekerjaan ini," kata Bevan.

Di Liga Primer saja terdapat empat manajer yang dipecat pada musim ini, yaitu Roberto Di Matteo (Chelsea), Brian McDermott (Reading), Nigel Adkins (Southampton), dan Mark Hughes (QPR).