Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementerian PU akan Perbaiki 6 Titik Jalan Nasional yang Rusak
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 28-03-2013 | 16:47 WIB
yumasnur.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam, Yumasnur.

BATAM, batamtoday - Kementerian Pekerjaan Umum akan memperbaiki enam titik jalan nasional di Batam yang rusak pada 2013.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam, Yumasnur mengatakan tercatat ada enam titik yang akan diperbaiki maupun akan diperluas. Seperti di ruas jalan Simpang BI menuju KDA dan jalan Sungai Harapan ke simpang Base Camp yang kini hanya 1 jalur 2 lajur, di tahun 2013 akan dibuat 2 jalur 4 lajur untuk mengantisipasi kemacetan

"Apa lagi kendaraan di Batam semakin hari semakin meningkat, makanya kita (bangun jalan) mengantisipasi kemacetan," ujar Yumasnur, Kamis (28/3/2013).

Untuk jalan yang telah rusak parah tepatnya di ruas jalan BCS menuju Baloi dan beberapa jalan yang telah rusak, di tahun 2013 akan diperbaiki secara bertahap.

"Kita masih melakukan pelelangan baik itu jalan yang akan diperlebar atau jalan yang rusak, secepatnya kita akan memperbagus jalan Kota Batam," kata dia.

Saat disingung jalan yang cepat rusak atau jalan yang lamban untuk diperbaiki, dia mengatakan seharusnya jalan itu dirawat, dalam arti kalau jalan itu berlubang maka akan langsung menambalnya.

"Baru per tahunnya kita aspal kembali namun kita masih kesulitan soal anggaran makanya setiap jalan yang berlubang kita melakukan penambalan secara bertahap," pungkasnya.

Editor: Dodo