Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi UN, PP Bintan Utara Ajak Pelajar Doa Bersama
Oleh : Arjo
Kamis | 28-03-2013 | 16:22 WIB
Devi-Endri-ketua-PP-Bintan-Utara1.jpg Honda-Batam
Devi Endri, ketua Pemuda Pancasila Bintan Utara.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan April mendatang, Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Bintan Utara, menggelar doa bersama pelajar kelas 3 SLTA se-Bintan Utara, Kamis (28/3/2013) malam di Gedung Nasional Tanjunguban.

“Dengan doa bersama ini diharapkan anak-anak lebih tenang dan bersemangat, serta tidak menjadikan UN momok yang menakutkan,” ujar Devi Endri, kepada batamtoday di Tanjunguban.

Dijelaskan, sedikitnya ada 500 orang pelajar kelas 3 SLTA masing-masing dari SMA 5 Bintan, SMK 1 Bintan, SMA YKPP Tanjunguban, SMK Muhammadiyah dan SMK Perkapalan. Doa bersama ini tidak hanya untuk pelajar yang Muslim saja,  tapi pelajar non Muslim juga ikut.

Para pelajar ini tergabung dalam Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Bintan Utara. Selain pelajar doa bersama juga diikuti oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dari masing-masing sekolah.

Devi, menambahkan sebelumnya pihaknya ingin juga mengajakak pelajar kelas 3 SMP karena akan menghadapi  UN. Namun, karena terbatasnya daya tampung halaman Gedung Nasional Tanjunguban pihaknya hanya dapat mengakomodir pelajar SLTA se-Bintan Utara.

Dia berharap, dalam menghadapi UN mendatang pelajar Bintan Utara dapat menghadapinya dengan tenang sehingga bisa menjawab soal sebaik mungkin. “Kami berdoa, semoga hasil kelulusan pelajar Bintan Utara sangat memuaskan,” harapnya.

Editor: Dodo