Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya Usulan Warga Tanjunguma Masuk Skala Prioritas
Oleh : Gokli
Rabu | 27-03-2013 | 17:23 WIB
wan darussalam.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Batam, Wan Darussalam. (Foto: humasbatam.com)

BATAM, batamtoday - Musrenbang tingkat Kota Batam pada hari ketiga ini membahas pembangunan yang menjadi prioritas di tahun 2014. Salah satunya, pembangunan jalan di daerah Tanjunguma masuk daftar prioritas.


Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Batam, Wan Darussalam mengatakan usulan warga Tanjunguma untuk pembangunan jalan dimasukan dalam skala prioritas. Selain itu ada juga beberapa pembangunan di daerah lain yang diprioritaskan.

"Pembahasan terakhir ini pembahasan skala prioritas pembangunan tahun 2014. Peserta unsur SKPD saja," kata dia, di sela pertemuan tertutup itu, Rabu (27/3/2013) siang.

Pada pertemuan pertama, Senin (25/3/2013), warga Tanjunguma sempat protes dalam acara Musrenbang tingkat kota itu. Pasalnya, usulan mereka masalah pembangunan jalan dan yang sudah disepakati pada Musrenbang tingkat kecamatan tiba-tiba dihilangkan.

Oleh karena itu, warga Tanjunguma sempat mengancam akan melakukan demo besar-besaran jika usulan mereka tidak terpenuhi atau tidak masuk dalam skala prioritas.

Menanggapi hal itu, Wan mengaku pembangunan jalan di daerah Tanjunguma dimasukkan dalam skala prioritas bukan karena takut didemo warga. Tetapi, karena memang dinilai usulan tersebut layak menjadi prioritas pembangunan.

"Bukan karena takut didemo. Tetapi layak menjadi prioritas," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam pembahasan hari ketiga ini, usulan dalam Musrenbang yang merupakan skala prioritas yakni masalah pembangunan infrastuktur. Selanjutnya masalah pendidikan dan peningkatan ekonomi.

Namun persentase terkait ketiga pokok pembahasan Musrenbang itu belum diperoleh lantaran belum selesai dibahas.

Editor: Dodo