Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa

Three Lions Benamkan San Marino
Oleh : Dodo
Sabtu | 23-03-2013 | 10:48 WIB
engxsan.jpg Honda-Batam
(Foto: dailymail.co.uk)

SERRAVALLE, batamtoday - Tim Nasional Inggris menggelar pesta gol kala menyambangi markas tim lemah San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Sabtu (23/3) dinihari WIB.

Tak tanggung-tanggung, gawang tim tuan rumah kawalan Aldo Simoncini dijebol delapan kali oleh skuat The Three Lions besutan Roy Hodgson!

Jermaine Defoe menyumbang dua gol untuk Inggris. Sementara sisanya tercipta lewat bunuh diri Alessandro Della Valle, dan kontribusi Alex Oxlade-Chamberlain, Ashley Young, Frank Lampard, Wayne Rooney, serta Daniel Sturridge.

Meski menang telak, Inggris belum berhasil menggeser Montenegro dari posisi teratas Grup H dan masih defisit dua poin dari sang rival. Montenegro sendiri  mengemas kemenangan tipis 1-0 di kandang Moldova.

Pesta gol Inggris dibuka oleh bunuh diri Della Valle di menit ke-12. Berusaha menghalau umpan silang Leighton Baines ke arah Wayne Rooney, sang bek malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri.

Sekitar seperempat jam kemudian, Oxlade-Chamberlain menambah skor bagi Tim Tiga Singa via tembakan kaki kiri usai melakukan umpan satu-dua nan rapi dengan Rooney.

Kubu tamu makin menggila setelah itu. Tiga gol lagi dilesakkan di sisa paruh pertama. Pertama Defoe dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang kosong usai Oxlade-Chamberlain meneruskan umpan silang Rooney dengan kepalanya. Kemudian Ashley Young menciptakan gol indah lewat tendangan keras dari jarak sekitar 25 meter, dan Frank Lampard ikut mencatakan nama di papan skor tiga menit jelang jeda, menyempurnakan assist Baines.

Derita San Marino rupanya tak berhenti sampai di situ. Selepas turun minum, Inggris masih ngotot memburu gol. Kurang dari sepuluh menit babak kedua berjalan, tendangan bebas jitu Rooney memaksa Simoncini memungut bola dari dalam gawang untuk kali keenam.

Menit ke-70, Daniel Sturridge membawa Inggris memimpin 7-0 usai mengonversi umpan Young, dan delapan menit berselang Defoe membukukan gol keduanya sekaligus menutup pesta Inggris usai bekerja sama dengan rekan seklubnya di Tottenham, Kyle Walker.

Sumber: goal.com