Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buku Manual Liga Futsal Bifza-Fansclub 2013 Diterbitkan
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 21-03-2013 | 16:16 WIB

BATAM, batamtoday - Irfan Widyasa, Ketua Badan Futsal BP Batam mengatakan panitia menerbitkan Buku Manual Liga Futsal Bifza-Fansclub 2013. Buku manual ini berisi ketentuan peserta, pemain, official dan supporter.

"Buku itu juga berisi tata cara mendukung/melakukan yel supporter, waktu pelaksanaan pertandingan, system kompetisi, peraturan permainan, komisi disiplin, ketentuan sanksi, ringkasan umum permaian futsal, susunan pemain tiap tim peserta, dan jadwal tanding lengkap sampai babak final," kata Irfan, Kamis (21/3/2013).

Irfan berharap, buku tersebut dapat menjadi panduan bagi seluruh panitia, wasit, pemain, manajer dan supporter untuk melaksanakan kompetisi liga futsal yang baik.

Bagi yang berminat atas buku manual liga tersebut, dapat memperolehnya di panitia. Peminat di luar peserta juga dipersilahkan. Karena isi buku manual tersebut bisa untuk referensi penyelenggaraan even futsal di tempat lain.

"Silahkan dimanfaatkan seluas-luasnya oleh semua pecinta olahraga futsal di mana pun berada," ujar Irfan.

Selain itu, seperti halnya even futsal lainnya yang digelar oleh Badan Futsal BP Batam, maka untuk even Liga Futsal Bifza-Fansclub Batam 2013 ini panitia juga memanfaatkan website untuk publikasi hasil-hasil liga berupa statistik pertandingan, klasemen, profil tim, profil pemain, daftar top skorer.

Catatan kartu semua dapat dilihat di website www.bifzafutsal.com atau di akun twitter @bifzafutsal.

"Badan Futsal BP Batam, yang merupakan swadaya dan inisiatif karyawan BP Batam mendukung itu, IT & Egov harus dibudayakan dalam keseharian kita," kata Irfan.

Sementara, Uga Perceka, Ketua Panitia Liga Futsal Bifza-Fansclub Batam 2013 menjelaskan pada hasil pertandingan minggu yang lalu (17/3/2013) lalu pada partai pertama Tim The Kimz BP Batam berhasil mengalahkan Tim PRMI Castilla dengan skor telak 8-0. Kemudian partai kedua Tim Bifza SMAC Bandara menang tipis 3-2 atas Tim FCBI Batam.  Hasil lainnya di divisi I RSOB BP Batam 3-2 FCBI Junior, IndoManUTD Batam I 1-0 FCBI Senior, PRMI Batam 1-5 JCI A.

Untuk divisi II, Tim Viola Kepri ditahan imbang Tim Bifza & Bankers 1-1. Tim LFC Batam menang 3-1 atas Tim Bifza Jalan Nasional. Tim Bifza Pembangun Batam menyerah 1-5 atas FCBFI Batam. Batam Toon Army I kalah 3-4 oleh Bifza Perencana Batam, Bifza Tinta United menang w.o. 3-0 atas La Grande Ici Moratti Batam, dan Tim Il Grande ICI Moratti Batam harus mengakui keunggulan Batam Toon Army 2 dengan skor 0-6.

24 tim dari divisi I dan divisi II akan bertanding setiap Hari Minggu dengan sistem setengah kompetisi hingga 26 Mei 2013. Selanjutnya peringkat 1 sd 8 tiap divisi akan melaju ke babak 8 besar yang akan digelar mulai 2 Juni 2013. Peserta yang menang terus akan melaju ke final pada 16 Juni 2013.

"Juara 1 hingga 4 divisi II akan promosi ke divisi I pada liga berikutnya. Sedangkan peringkat 9 sd 12 divisi I harus degradasi/turun ke divisi II," terang Uga.

Editor: Dodo