Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Damaikan Konflik Kepsek dan Guru

Wawako Batam Turun ke SDN 002 Batam Kota
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 15-03-2013 | 10:02 WIB
SD-002,-Batam-Kota.jpg Honda-Batam
SD Negeri 002 Batam Kota. (Foto: Roni/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Aksi mogok mengajar yang dilakukan para guru di SDN 002 Batam Kota akibat imbas dari konflik yang terjadi dengan kepala sekolah membuat Wakil Wali Kota Batam, Rudi terjun ke sekolah tersebut untuk mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai, Jumat (15/3/2013) pagi.

Kedatangan orang nomor dua di Batam ini didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam untuk mencari tahu penyebab terjadinya hubungan kurang harmonis antara pendidik di sekolah tersebut.

Setelah melakukan pertemuan dengan Kepsek dan para guru, akhirnya permasalahan yang terjadi di sekolah ini bisa diselesaikan dengan baik usai mendapatkan pengarahan dari Rudi.

"Ini cuma salah paham dan miskomunikasi antara Kepsek dan para guru di sini. Sekarang sudah clear dan tak ada masalah lagi," kata Rudi.

Permasalahan yang terjadi kemarin, lanjut Rudi, karena Kepsek tak bisa menjelaskan suatu masalah dengan jelas kepada para guru dan kurang tranparans sehingga membuat suasana kurang harmonis.

"Sudah clear, tak ada masalah lagi. Saya Sudah sampaikan guru agar tak lagi timbul masalah seperti ini, sebab guru adalah panutan dan berikan contoh yang baik kepada para siswa," jelasnya.

Saat ini, proses belajar mengajar di sekolah tersebut sudah mulai kembali melakukan aktivitas belajar mengajar seperti semula.

Editor: Dodo