Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Jalan Sunaryo, 9 Keluarga Mengungsi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 14-03-2013 | 18:19 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sembilan keluarga yang menghuni kos di Jalan Sunaryo, Gang Pelita, RT 1/RW 8, Kelurahan Bukit Cermin, harus mengungsi lantaran kondisi kos porak poranda dan barang tak ada yang dapat diselamatkan dalam kebakaran yang terjadi Kamis (14/3/2013) sekitar pukul 16.00 WIB tadi.

Salah satu penghuni yang dipanggil Budhe (36) mengaku sedih karena tak satu pun barang-barang miliknya dapat diselamatkan. Hal sama juga dialami Pendi, Mukhlis, Said dan sejumlah penghuni lainnya.

"Satu barang-pun tidak ada yang dapat kami selamatkan, karena saat kejadiaan, kami sedang kerja, dan barusan ini, tahu kalau rumah terbakar, saat tiba, semua sudah hangus," kata dia dengan raut muka sedih.

Hal yang sama juga diakui Pendi dan Said. Selain tidak dapat menyelamatkan, barang-barang perkakas rumah-tangganya, dirinya juga sempat cemas karena belum melihat anak dan isterinya.

"Saya sebelumnya pergi ke warung dan meninggalkan isteri dan anak di dalam kamar. Tak lama setelah pulang, api sudah besar dan menghanguskan semua isi kamar kos. Tapi Alhamdulillah, anak dan isteri semua selamat," ujar Pendi.

Sementara itu, Said mengaku hanya dapat menyelamatkan satu unit TV miliknya, sedangkan baju dan lemari miliknya seluruhnya hangus terbakar.

Said juga mengakui, kalau api yang membakar 12 kamar kos di rumah milik Nuraini alias Endang itu, berasal dari kamar Dahlia, anak pemilik kos. Saat kejadian, Dahlia sempat menjerit-jerit meminta tolong dan berteriak kalau rumahnya terbakar.

Ditanya, bagaimana selanjutnya dirinya tinggal setelah kejadian kebakaran ini, mereka mengaku akan menumpang di rumah kerabatnya.

Sedangkan pasangan suami isteri Dahlia dan Mukhlis, serta Pendi, mengatakan, akan menginap di rumah orang tuanya.

Editor: Dodo