Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Posyandu dan TPQ, Dahlia Ajak Warga Binut Peduli Lingkungan
Oleh : Arjo
Rabu | 13-03-2013 | 21:42 WIB
dahlia-potong-pita.jpg Honda-Batam
Camat Bintan Utara, Dahlia Zulfah memotong pita sebagai tanda diresmikannya Posyandu Merah Delima dan TPQ al-Barokah di Kampung Lembah Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan. (Foto: Arjo/batamtoday)

TANJUNGUBAN, batamtoday - Camat Bintan Utara, Dahlia Zulfah, mengajak seluruh warganya untuk peduli terhadap lingkungan dalam mewujudkan berbagai fasilitas sosial.


Hal itu disampaikan Dahlia saat meresmikan Posyandu Merah Delima dan TPQ al-Barokah di Kampung Lembah Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Rabu (13/3/2013).

Pembangunan dua gedung tersebut, didanai pemerintah melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), masing-masing untuk pembangunan Posyandu dengan anggaran sebesar Rp73,5 juta dan gedung TPQ sebesar Rp 80 juta. Pengerjaan proyek tersebut juga dikelola langsung oleh masyarakat.   

Dahlia menyampaikan apresiasinya kepada warga karena untuk kemajuan bersama, bisa menghibahkan lahan untuk dibangun gedung sebagai pusat kegiatan masyarakat.

"Kalau untuk kemajuan bersama, memang seharusnya masyarakat lebih peduli, bukan untuk pamer, tapi demi transparansi," imbuhnya.

Menurutnya, untuk di wilayah Bintan Utara masih ada masyarakat yang sama sekali tidak mau menghibahkan sejengkal tanahnya, meskipun untuk kepentingan umum dan kemajuan masyarakat. Pemerintah sendirinya, katanya, membutuhkan partisipasi masyarakat terutama masalah lahan dan sebaliknya untuk anggaran pembangunan pemerintah yang mengupayakannya.

Editor: Dodo