Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPP Pratama Tanjungpinang Imbau WP Sampaikan SPT Tahunan Tepat Waktu
Oleh : Agus Heryanto
Rabu | 13-03-2013 | 19:51 WIB
Sosialisasi-Pajak-1.jpg Honda-Batam
Tim KPP Pratama Tanjungpinang bawa sejumlah spanduk dalam sosialisasi SPT Tahunan di Jalan Merdeka.

TANJUNGPINANG, batamtoday -- Untuk mengingatkan para Wajib Pajak untuk menyamapikan SPT Tahunan tepat waktu, KPP Pratama Tanjungpinang mengelear sosialisasi di Pasar Tanjungpinang atau tepatnya di Jalan Merdeka, Rabu (13/3/2013).


Selain membawa sejumlah spanduk bertuliskan himbauan membayar pajak tepat waktu, sosialisasi ini juga diramaikan pagelaran barongsai.

"Kegiatan ini merupakan himbauan kepada warga yang memiliki SPT Tahunan, paling lambat bulan Maret 2013. Kalau dulu kita yang mengirimkan SPT kepada Wajib Pajak, namun sekarang Wajib Pajak harus mengambil atau mendownload di www.wajib pajak.com," papar Kepala KPP Pratama Agus Pramono dalam sosialisasi tersebut.

Sosialisasi juga diwarnai sejumlah spanduk yang berisi himbauaan membayar pajak tepat waktu, diantaranya bertuliskan, "Pajak Menyentuh Hati Membangun Negeri, Sampaikan SPT Tahunan Badan Anda paling Lambat April 2013" dan "Pajak Menyentuh Hati Membangun Negeri, Sampaikan SPT Tahunan Orang pribadi Anda paling Lambat Maret 2013".

"Bangga Bayar Pajak" juga tertulis di sejumlah spanduk yang dibawa tim KPP Pratama Tanjungpinang itu. Selain spanduk, sejumlah sovenir dan brosur yang juga berisikan himbauan membayar pajak, tak lupa dibagikan Agus Pramono dan timnya di sejumah toko di Jalan Merdeka.

Dalam kesempatan itu, Kepala KPP Pratama Tanjung ini juga menyampaikan adanya peningkatan Wajib Pajak di Tanjungpinang untuk tahun 2013 yang mencapai 55 ribu WP dibanding 2012 yang hanya 49 ribu.

"Kami berharap warga Wajib Pajak sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak," ujar Agus.

Sosialisasi ini taat pajak ini, lanjut Agus, juga dilakukan dalam bentuk lain, yakni dengan memasang baliho dan sepanduk di sejumlah simpang dan jalan untuk mengingatkan warga.

"Rencana kami, besok Kamis akan mengelar sosialisasi di Kantor Gubernur Kepri, di sana kami meminta para pegawai agar dapat memberikan contoh yang baik bagi warganya," ungkap Agus.

Editor: Dodo