Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Lantik 116 Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemko Tanjungpinang
Oleh : Charles
Rabu | 13-03-2013 | 13:41 WIB
Pelantika-Pejabat-Eselon-III-Pemko-Tanjungpinang-1.jpg Honda-Batam
Wali Kota Lis

TANJUNGPINANG, batamtoday -- Sebanyak 116 pejabat eselon III setingkat kabag, kasubag dan kasi di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang secara resmi dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di aula kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (13/3/2013).


Pelantikan ke-116 pejabat eselon III di lingkungan Pemko Tanjungpinang ini dilaksanakan berdasarkan Surat Ketetapan Wali Kota Tanjungpinang Nomor: 79 Tahun 2013 tertanggal 12 Maret 2013. Acara pelantikan ini sendiri tampak dihadiri sejumlah unsur Muspida Kota Tanjungpinang.

Dalam amanahnya, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah, dan menjadi tuntutan organisasi dalam melaksanakan roda pemerintahan.

"Pejabat eselon III merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang, sebagai inplementasi dari visi dan misi yang diemban wali kota dan wakil wali kota. Oleh sebab itu saya kembali mengingatkan, penjabaran visi dan misi wali kota sebagai terobosan dalam memfokuskan kinerja pemerintah sesuai dengan rencana jangka menengah dan jangka panjang arah pembangunan Pemerintah Kota Tanjungpinang," ujar Lis Darmansyah.

Wali Kota Lis Darmansyah juga berpesan, agar pejabat yang baru dilantik benar-benar siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Tanjungpinang.

"Tunjukkan kinerja bapak dan ibu, sesuai dengan amanah jabatan yang dipercayakan, sesuai dengan potensi dan profesionalisme," ujar Lis lagi.

Ditambahkan Lis, jabatan struktural merupakan wewenang dan hak seorang PNS, sehingga tidak ada lagi istilah jabatan basah dan jabatan tidak basah. Semua jabatan sama, hanya tugas dan tanggung jawab yang berbeda. Dan sebagai konsekwensi dari jabatan yang diamanatkan ini, kata Lis, dalam 6 bulan ke depan akan dilakukan evaluasi.

"Dengan dipercayakanya jabatan ini, kami berharap semua pejabat dapat memberikan kinerja yang baik dan profesional bagi kemaslahatan masyarakat. Tingkatkan disiplin, loyalitas, serta dapat berkerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku,' pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Lis juga mengucapakan terima kasih kepada Tim Baperjakat yang telah membantu penyusunan jabatan dan pengangkatan pejabat eselon III di Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut.


Editor: Dodo