Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Telepon Genggam, Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 24-03-2011 | 13:02 WIB

Batam, batamtoday - Seorang pencuri bernama Heri (26) warga Bukit Senyum, Batuampar babak belur dihajar warga setelah aksinya dipergoki pemilik konter pulsa di Ruko Kintamani, depan Vihara Duta Maitreya Sungai Panas pada Kamis, 24 Maret 2011 sekitar pukul 7.30 WIB.

Kepada wartawan di Polsek Batam Kota, Heri mengatakan aksi pencurian itu dilakukan bersama dengan Andre, kawan nongkrong di kawasan Jodoh Boulevard. Saat itu dirinya yang sedang melintas, melihat sebuah telepon genggam di dalam etalase yang tidak dijaga oleh pemiliknya.

Andre yang memegang kendali sepeda motor, oleh Heri diminta memarkir agak jauh dari konter pulsa. Setelah sempat mengambil telepon genggam, Heri yang berniat kabur justru malah dipergoki pemilik konter yang mengejarnya sambil berteriak ada maling.

Teriakan itu didengar warga sekitar dan ikut membantu pengejaran. Langkah pelarian Heri terhenti setelah belasan warga berhasil meringkusnya dan langsung menghujani tubuhnya dengan bogem mentah. Heri akhirnya digelandang warga menuju Polsek Batam Kota.

"Dasar lagi sial, maksudnya hanya iseng saja," ujar Heri sambil menahan sakit dan meratapi rekannya, Andre, yang berhasil melarikan diri.

Kapolsek Batam Kota, AKP Heryana, membenarkan adanya penyerahan tersangka pencurian telepon genggam oleh warga Kintamani.

"Kita masih selidiki apakah pelaku termasuk dalam jaringan sindikat pencurian atau hanya sekedar iseng," kata Heryana.

Dia menegaskan tersangka saat ini ditahan di jeruji besi tahanan Polsek Batam Kota dan dikenai jeratan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.