Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rute SKY Aviation ke Radin Intan Bantu Tingkatkan Perekonomian Lampung
Oleh : Ali
Sabtu | 09-03-2013 | 08:21 WIB
sky-Gubernur-Lampung.jpg Honda-Batam
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP dan Direktur SKY Aviation saat memotong pita di depan tangga pesawat menuju Batam. (Foto: Ali/batamtooday)

LAMPUNG, batamtoday - Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, sangat mendukung maskapai SKY Aviation membuka rute Batam-Bandar Lampung. Dibukanya rute ini, menurutnya, dapat membantu perkembangan ekonomi Provinsi Lampung ke depan.


Sjachroedin mengatakan, saat status pailit melekat pada Batavia Air yang memegang rute penerbangan dari Batam ke daerahnya, dirinya langsung menghubungi pihak SKY Aviation untuk mengambil alih rute tersebut.

"Saat itu saya langung menghubungi SKY untuk masuk dan hubungi staf saya di dinas perhubungan untuk membuat surat malam itu juga," ujarnya saat berada di ruang khusus Bandara Radin Intan II, Bandar Lampung, kemarin.

Dibukanya rute ini, dirinya mengharapkan meningkatkan potensi pariwisata di Lampung dengan menggunakan Batam sebagai pintu masuk untuk menjaring wisatawan asing.

"Selain itu, sengan dibukanya rute ini dapat menarik investor dari Singapura dan Malaysia melalui Batam sebagai pintu masuk," ujarnya kembali.

Dalam perjalanan pulang menuju Batam, Gubernur Lampung bersama FKPD Pemprov Lampung ikut serta dalam penerbangan menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

Pada kesempatan tersebut, SK Aviation kembali memanjakan penumpang dengan mengundi tiga orang penumpang beruntung yang mendapatkan tiket Lampung-Batam PP yang didapat oleh Asto Susilo, Nurbaiti, serta Efi Erlina.

Editor: Dodo