Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemulung Tua Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
Oleh : Arjo
Rabu | 06-03-2013 | 14:11 WIB
kecemplung-sumur-uban.jpg Honda-Batam
Jasad Sanik saat diidentifikasi sebelum dievakuasi ke rumah sakit. (Foto: Arjo/batamtoday)

TANJUNGUBAN, batamtoday - Warga Kampung Baru RT 03/02 Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, dikejutkan atas penemuan seorang mayat perempuan di dalam sumur warga, Rabu (6/3/2013).

Kapolres Bintan, AKBP Octo Budhi Prasetyo kepada batamtoday mengatakan mayat dalam sumur tersebut diketahui bernama Sanik (55) dan ditemukan pertama oleh Musa yang hendak mengambil air di sumur tersebut.

Karena merasa ada yang aneh saat menurun timba air ke dalam sumur, lantas Musa memanggil tetangganya Rohmat, untuk memastikan apa yang ada di dalam sumur.  Selanjutnya kedua warga ini, melihat ke dalam sumur dan mendapati korban telah meninggal dalam posisi kepala ke bawah.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, korban sebelum meninggal memang mengidap penyakit epilepsi atau ayan. Selain itu hasil dari pemeriksaan tim identifikasi yang didampingi oleh dokter saat memeriksa jenazah di tempat kejadian, menyatakan bahwa terdapat luka tusuk di bagian kepala yang diduga disebabkan oleh paku yang biasa digunakan korban sebagai tusuk konde rambut.

Sanik juga mengalami luka lecet di punggung, luka robek tak beraturan di bagian belakang sebelah kanan kepala yang diduga akibat benturan dengan cincin sumur.

Terkait banyaknya penemuan mayat akhir-akhir ini, dimana rata-rata korban sudah usia di atas 50 tahun, Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat, untuk lebih peduli dengan kondisi lingkungan.

"Kalau ada salah anggota keluarga yang perlu mendapatkan perhatian khusus, selayaknya selalu diperhatikan," harapnya.

Editor: Dodo