Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Terima Bantuan Mobil Pengangkut Sampah dari Pemprov Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 05-03-2013 | 18:26 WIB
serah-terima-bantuan-mobil-pemprov.jpg Honda-Batam
Penandatanganan berita acara penyerahan bantuan mobil pengangkut sampah dari Pemprov Kepri ke Pemko Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan satu unit mobil pengangkut sampah kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Soerya Respationo kepada Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (5/3/2013).

Soerya mengatakan bantuan mobil pengangkut sampah ini merupakan sumbangsih dan peran Pemerintah Provinsi Kepri dalam sinergi, menciptakan Kota Tanjungpinang yang bersih.

“Memang satu unit mobil kebersihan ini belumlah cukup, namun hal ini dilakukan untuk memacu pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kebersihan di Kota Tanjungpinang, selanjutnya sejumlah saran bantuan lainya untuk kebersihan Kota Tanjungpinang akan tetap diadakan, dan hal ini menjadi perhatian Provinsi Kepri untuk kebersamaan kita bersama," kata Soerya.

Soerya berharap keempat institusi Pemerintah Provinsi Kepri, DPRD Provinsi Kepri, Pemko Tanjungpinang dan DPRD Kota Tanjungpinang  sekata maka bisa mencapai tujuan dengan mudah.

Sementara itu, Lis Darmansyah menyampaikan ucapan terima kashinya kepada rombongan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang datang memberikan bantuan mobil kebersihan penyapu jalan tersebut.
Menurutnya, Tanjungpinang dalam melaksanakan otonomi daerah dan sebagai ibukota provinsi perlu banyak pembenahan lagi. Sehingga perlu dukungan dari Provinsi Kepri baik dari segi sarana maupun pra sarana.

“Dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, saya juga berharap mudah-mudahan program ke depan bisa sinkron dan senyawa,” kata Lis.

Editor: Dodo