Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kominfo Batam Takkan Berikan Izin Tower di Bidaayu
Oleh : Gokli
Selasa | 05-03-2013 | 13:27 WIB
Salim,-Kabag-Humas.gif Honda-Batam
Salim, Kepala Badan Kominfo Batam.

BATAM, batamtoday - Badan Kominfo Batam menegaskan izin tower yang bermasalah di pintu satu Bidaayu, Seibeduk tak akan dikeluarkan lantaran persetujuan dari warga belum ada hingga sekarang.

Salim, Kepala Badan Kominfo Batam, mengatakan izin pengoperasian tower tak bisa diberikan apabila warga sekitar didirikannya tower belum memberikan persetujuan atau rekomendasi.

Seperti halnya tower di pintu satu Bidaayu, Seibeduk, kata Salim perizinannya tak pernah diberikan. Pasalnya, warga tak pernah setuju bahkan dari hasil rapat dengar pendapat di DPRD Batam, pembangunan tower tersebut terpaksa dihentikan lantaran bermasalah dengan warga.

"Izin tower itu sama sekali tak ada, Kominfo belum keluarkan lantaran tak ada persetujuan warga," tegasnya, Selasa (5/3/2013).

Terkait adanya intimidasi yang dilakukan sekelompok preman untuk mendapatkan persetujuan warga, Salim tak mau berkomentar lebih jauh. Namun, dia memastikan tower itu sama sekali tak ada izin dan masalah rekomendasi tergantung warga.

"Kita sesuai aturan ajalah, kalau warganya tak mau berikan persetujuan, Kominfo juga tak akan berikan izinnya," ujarnya.

Editor: Dodo