Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

200 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Piala Gubernur Kepri II
Oleh : Ali
Sabtu | 02-03-2013 | 15:01 WIB
kejuaraan_menembak.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Sebanyak 200 peserta mengikuti kejuaraan menembak Gubernur Kepri Cup ke II di lapangan tembak Seligi Sakti Mapolda Kepri, Sabtu (2/3/2013) yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, H.M. Soeryo Roespationo didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti.


Ajang bergengsi yang diadakan oleh Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Pengprov Kepri diikuti peserta dari berbagai daerah di tanah air, seperti Jakarta, Jawa Tengah, Medan dan Jambi.

Tidak hanya peserta dari berbagai instansi aparat luar daerah dan wilayah Kepri, para pengusaha di Batam juga tak mau ketinggalan mengikuti kejuaran menembak yang digelar dalam beberapa kelas tersebut.

"10 klub menembak yang terdapat di Kepri memperebutkan piala bergilir," ujar Agus Ferijanto, Ketua Umum Perbakin Pengprov Kepri di lokasi, Sabtu.

Diadakannya lomba menembak, lanjutnya, bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota dan juga sebagai ajang untuk menyalurkan hobi peserta.

"Iven tahunan yang diadakan setiap tahunnya yang pertama kali dimulai sejak Oktober 2011," terangnya.

Dimas, Sekum Perbakin Pengprov Kepri juga menyampaikan, selain 10 klub asal Kepri memperebutkan piala bergilir, dalam ajang ini pihak panitia juga menyediakan hadiah menarik lainnya.

"Bagi yang meraih nilai sempurna -1 berhak mendapatkan yakni 1 unit senapan angin impor Air Force One Condor yang dipersiapkan panitia," terangnya.

Selain itu, untuk hadiah juara I nilai hadiah dinaikkan dari Rp 1,5 juta menjadi 2,5 juta untuk masing-masing kelas.

Dan terdapat beberapa kelas yang diperlombakan dengan klasifikasi, reaksi Revolver, target pistol dan revolver, metal silhouette, reaksi pistol 9 mm, air riffle 10 m dan youth untuk pelajar.

Direncanakan, untuk kelas Metal Silhouette, Air Riffle 10 m, dan Youth akan dilaksanakan pada Minggu (3/3/2013).

Editor: Dodo