Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Bocah Tewas di Bengkong

Kapolda Kepri Imbau Masyarakat Tidak Berasumsi Negatif
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 01-03-2013 | 11:28 WIB
evakuasi-mayat-bocah-sei-panas2.jpg Honda-Batam
Posisi keempat bocah yang ditemukan tewas di dalam sebuah mobil di dekat Pasar Cik Puan, Sungai Panas. (Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende mengimbau kepada masyarakat agar tidak berasumsi yang negatif terkait penemuan mayat empat bocah di Pasar Cik Puan, Bengkong Sadai hingga ada fakta dari hasil penyelidikan pihak kepolisian.

"Kita mengimbau kepada media dan masyarakat agar tak berasumsi yang buka-bukan atas kejadian ini," kata Yotje kepada batamtoday di lokasi kejadian, Jumat (1/3/2013).

Yotje menjelaskan, biarkan pihaknya menyelidiki kejadian ini secara mendalam, sehingga masyarakat tidak berasumsi jika kejadian ini dikaitkan dengan kasus penculikan, penganiayaan apalagi pembunuhan.

"Kejadian ini adalah musibah, dan secepatnya akan diselidiki untuk mendapatkan fakta sebenarnya," lanjut Yotje.

Masih kata Yotje, pihaknya masih menunggu hasil otopsi yang akan dilakukan tim forensik kesehatan dan ahli kimia dari Mabes Polri untuk menyelidiki kasus ini.

Mengenai luka melepuh yang terdapat pada tubuh korban, Yotje mengatakan bisa diakibatkan karena cuaca panas di dalam mobil dan hampa udara sehingga keempat bocah itu tak bisa bernafas sampai ditemukan tewas.

Pantauan batamtoday di TKP, mobil sedan Subaru Legacy warna hitam nomor polisi BM 1306 XS tempat keempat korban ditemukan kini dibawa ke Mapolresta Barelang guna proses penyidikan.

Editor: Dodo