Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPK Jadi Perhatian Tokoh-tokoh Internasional
Oleh : si
Rabu | 27-02-2013 | 16:55 WIB
hasyim_muzadi_(2).jpg Honda-Batam

PKP Developer


Hasyim Muzadi

JAKARTA, batamtoday - Gebrakan pemberantasan korupsi di Indonesia yang dipimpin Ketua KPK Abraham Samad menyita perhatian tokoh-tokoh agama internasional seperti penetapan tersangka mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus impor daging sapi, mantan Menpora Andi Malarangeng dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus proyek Hambalang.



Penegasan itu disampaikan mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi saat mengantar 30 tokoh agama di Asia berkunjung ke KPK, di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

"Saya hanya mengantar tokoh-tokoh agama internasional. Maunya apa, terserah mereka. Tapi yang penting menunjukkan mereka (KPK) mendapatkan perhatian internasional," kata Hasyim.

Menurut Sekjen Internation Confrence for Islamis Scholars ini, adalah ingin mengetahui secara umum tentang lembaga antikorupsi ini dan fungsinya di Indonesia.

"Jadi, saya hanya mengantar beliau-beliau ini untuk bertemu dengan pimpinan KPK ingin mengetahui secara umum bagaimana KPK dan fungsinya di Indonesia. Ada 30 orang dari 16 negara," katanya.  

Dengan mengunjungi KPK langsung, Hasyim mengharapkan tokoh-tokoh agama tersebut dapat menemukan apa yang mereka ingin ketahui. 

Editor : Surya