Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ASDP Telaga Punggur Tambah Trip Penyeberangan ke Tanjunguban
Oleh : Ali
Rabu | 27-02-2013 | 16:25 WIB
dadang-asdp.jpg Honda-Batam
Dadang Wijanarko, General Manager PT ASDP Batam.

BATAM, batamtoday - Dua dari tiga kapal Roll On Roll Off (Roro_red) Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Batam di Telaga Punggur, masa berlaku kelengkapan dokumen kedua kapal kadaluarsa secara bersamaan. Sehingga tidak dapat mengantisipasi rusaknya satu kapal yang terjadi Minggu (25/2/2013) petang.

"Masa berlaku KMP Kuala Bate dan KMP Swarna Bengawan saat ini masih dalam proses docking tahunan. Kalau KMP Barau yang rusak kemarin sekarang sudah beroperasi." ujar Dadang Wijanarko, General Manager PT ASDP Batam, Rabu (27/2/2013)

Lanjutnya, guna mengantisipasi lonjakan penumpang dikarenakan saat ini masih satu unit kapal yang beroperasi tujuan Batam ke TanjunuUban dengan menambah trip.

"Satu kapal ini normalnya melayani empat trip dalam sehari, dari Batam dan dua trip dari Tanjunguban. Dikarenakan dua kapal masih masih dalam proses docking. Sehingga satu kapal yang beroperasi saat ini, seharinya kita tambah menjadi 6 trip," katanya kembali.

Adapun trip yang telah disesuaikan mulai berangkat dari daerah Tanjunguban pada pukul 07.00 WIB, 11.00, dan pukul 15.00. Serta dari Punggur menuju Uban pada pukul 09.00 WIB, 13.00 dan 17.00 WIB.

"Jadwal ini kita lihat berdasarkan situasional lapangan. Sedangkan dua kapal yang mengalami docking direncanakan akan kembali beroperasi pada minggu kedua pada bulan Maret," bebernya.

Editor: Dodo