Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Mr X Ditemukan Membusuk di Pulau Momoi
Oleh : Ali/Berton Siregar
Rabu | 27-02-2013 | 13:38 WIB
mayat-pulau-momoy.jpg Honda-Batam
Jasad Mr X saat dievakuasi tadi pagi. (Foto: Ali/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Sesosok mayat Mr X ditemukan di Pulau Momoi dengan kondisi mengenaskan, kulit dan daging mengelupas. Bahkan di bagian kepala, tinggal tengkorak. Mayat Mr X ditemukan warga di hutan bakau pulau tersebut, Rabu (27/2/2013).


Mayat tersebut diperkirakan berada di permukaan laut sekitar satu minggu hingga terdampar di hutan bakau sebelum kemudian ditemukan nelayan setempat dengan posisi mengapung.

Pada saat ditemukan, ciri-ciri Mr X menggunakan celana panjang jeans warna biru dan kaos berkerah warna putih dengan motif garis- garis hitam serta kaos singlet warna putih.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian Mr X tersebut. Usai ditemukan, petugas Pos AL di Pulau Momoi dibantu oleh warga mengevakuasi mayat Mr X dan dibawa ke dermaga TNI AL Telaga Punggur menggunakan pompong berukuran kecil.

Menurut keterangan Drem, pemilik pompong yang membawa mayat Mr. X, pagi itu dirinya tengah berada di rumahnya di Pulau Kasam. Oleh warga, dirinya diminta untuk membantu mengevakuasi mayat tersebut.

Setibanya di lokasi penemuan mayat, Drem masuk ke air dan menggunakan dayung sampan berusaha mengangkat mayat. "Perlahan diangkat, kalau tidak mayatnya akan hancur, karena sudah membusuk," ujarnya di Dermaga TNI Al Telaga Punggur.

Sementara itu, Iptu Rizal, dari Polsek Nongsa yang ikut menjemput mayat ke TKP, juga mengatakan belum diketahui penyebab kematian Mr X.

"Belum tahu penyebabnya apa, karena kita mau lihat tanda- tanda kekerasan juga sudah sulit, kondisi mayat juga susah untuk dikenali," katanya.

Kini mayat Mr X tersebut dibawa ke RS BP Batam untuk dilakukan visum dan otopsi.

Editor: Dodo