Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Ini, Wako Tanjungpinang Lantik Seluruh Kepala SKPD
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 27-02-2013 | 13:27 WIB
lis-darmansyah-baru.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Agus/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dijadawalkan akan melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Jumat (1/3/2013) mendatang.

"Jumat depan, akan kita lakukan pelantikan Kepala SKPD eselon II setingkat Kepala Dinas," kata Lis, Rabu (227/2/2013).

Disinggung jumlah dan orang-orang yang akan diangkat, Lis menimpali, kalau sejumlah eselon II setingkat Kepala dinas tersebut diusahakan pejabat yang memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Yang jelas, tidak ada keluarga Lisatau Syahrul, dan kami mengupayakan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat, dengan melihat kredibilitas dan back ground yang bersangkutan," ujar Lis lagi.

Sementara untuk pelantikan eselon III dan IV, akan dilaksanakan setelah, pelantikan eselon II tersebut dilaksanakan, guna sinkronisasi pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan visi dan misi yang diemban.

Berdasarkan informasi yang diperoleh batamtoday, dari sejumlah kepala SKPD yang akan dilantik Wali Kota Tanjungpinang ini, 75 persen diantaranya, merupakan wajah baru dari kalangan birokrasi Pemko Tanjungpinang ditambah pejabat dan tenaga SDM dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Sedangkan 4 PNS BPKP yang sebelumnya diminta untuk diperbantukan dan ditarik sebagai tenaga audit di Pemko Tanjungpinang, hingga saat ini belum mendapat jawaban dari BKN maupun BPKP.

Editor: Dodo