Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lurah di Tanjungpinang Wajib Buat Peta Wilayah Rawan Bencana
Oleh : Agus Heryanto
Selasa | 26-02-2013 | 14:43 WIB
banjir-tanjungpinang-parah.jpg Honda-Batam
Banjir di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Lurah diharapkan memiliki dan memahami peta bencana di wilayahnya. (Foto: Agus/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Lurah di Tanjungpinang diwajibkan membuat peta wilayah daerahnya untuk mengetahui titik lokasi rawan bencana.

"Kita sudah wajibkan setiap lurah untuk membuat peta lokasi rawan bencana di wilayahnya, nanti Pemko Tanjungpinang mencarikan solusinya," kata Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (26/2/2013).

Selain peta, Lis juga meminta lurah harus menginvetarisir lokasi rawan bencana, penanganan terhadap warga serta menganalisa penyebab bencana. Hal itu dibutuhkan menurutnya akan menjadi masukan penting bagi pemerintah kota dalam mencari solusi.

"Saya  tak mungkin cek satu-satu ke TKP. Sekaranglah waktunya para lurah berperan aktif, dapat menujukan kinerjanya sebagai pelayanan publik dalam menjawab keluhan warganya," tambah Lis.

Lis berharap alokasi dana yang dianggarkan Pemko Tanjungpinang untuk penanganan bencana agar dapat terealisasi dan tepat sasaran.

Editor: Dodo