Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premium Langka, Antrian Sepeda Motor Memanjang di SPBU Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 26-02-2013 | 11:24 WIB
antri-seraya-motor.jpg Honda-Batam
Antrian speda motor mendapatkan premium di SPBU Seraya. (Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di mayoritas Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), membuat para pengguna kendaraan roda dua memanjang di SPBU yang masih menyediakan BBM bersubsidi itu.

Selasa (26/2/2013), mayoritas SPBU di Batam memampang plang pengumuman yang memberitahukan stok premium habis. Seperti SPBU Masyeba Kirana, SPBU Ocarina, SPBU Tiban Centre dan sejumlah SPBU lainnya.

Sementara beberapa SPBU yang masih memiliki stok premium, langsung diserbu pengendara sepeda motor, seperti SPBU Seraya. Pengelola SPBU tersebut juga memasang pemberitahuan, stok premium untuk kendaraan roda empat telah habis.

"Saya jauh-jauh dari Tiban hanya untuk mencari bahan bakar jenis premium itu pasalnya di SPBU Sekupang dan Tiban mengalami kekosongan makanya saya ke Seraya yang masih menyediakan Premium," ujar Riko, warga Tiban.

Bersama ratusan warga lainnya, Riko masih harus mengantri. Sekuriti SPBU Seraya meski membagi antrian menjadi empat baris, namun tetap saja antrian panjang terjadi.

Di lokasi lainnya, banyak pengendara sepeda motor terpaksa menuntun tunggangannya lantaran memang sudah kehabisan bahan bakar.

Hingga kini, antrian panjang sepeda motor masih terjadi di sejumlah SPBU yang masih memiliki stok premium.

Editor: Dodo