Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marzuki Lantik Sekjen dan Wakil Sekjen DPR yang baru
Oleh : si
Senin | 25-02-2013 | 15:45 WIB
sekjen_baru.JPG Honda-Batam

PKP Developer


Pelantikan Sekjen DPR Winantuningtyastiti dan Wakil Sekjen DPR   Achmad Djuned

JAKARTA, batamtoday - Setelah satu bulan menyandang predikat Plt, Winantuningtyastiti resmi menjadi Sekjen DPR RI yang baru, menggantikan Nining Indra Saleh karena maju ingin maju sebagai calon anggota legislastif pada Pemilu 2014 dari Partai Nasdem.


Pelantikan dan pengambilan sumpah Winantuningtyastiti sebagai Sekjen DPR RI dan Achmad Djuned sebagai Wakil Sekjen dilakukan oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie dengan didampingi Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, dan Shohibul Iman.

Dalam kesempatan tersebut, Marzuki Alie mengatakan  pelatiikan Sekjen dan Wakil Sekjen DPR dipercepat satu hari karena pada Senin (25/2) ini  akan diadakan Rapat Konsultasi Pimpinan DPR RI dengan Presiden, maka acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekjen dan Wasekjen dimajukan.

"Seyogyanya Pelantikan akan diadakan esok hari, namun karena hari ini pimpinan DPR akan mengadakan rapat konsultasi dengan Presiden di Istana Negara, agar Ibu Sekjen DPR yang baru tidak lagi sebagai Plt atau Pelaksana tugas, maka pelantikan Sekjen yang baru dimajukan menjadi hari ini,"  jelas Marzuki di Jakarta, Senin (25/2/2013)

Dalam sambutannya, Marzuki juga berharap agar Sekjen dan Wasekjen dapat duduk bersama menjalankan tugas pokok dan fungsi kesetjenan. Meski wewenang penuh ada pada Sekjen, namun pembagian tugas yang jelas akan sangat membantu dalam menjalankan tupoksi kesetjenan.

Di akhir sambutannya politisi Partai Demokrat ini berpesan agar Sekjen dan Wasekjen berlaku jujur.

"Sekarang ini sulit sekali mendapatkan orang yang jujur dan amanah, untuk itu saya berpesan agar Sekjen dan Wasekjen berlaku jujur, agar semuanya berakhir dengan khusnul khotimah,"  kata Marzuki.

Sementara itu,  Winantuningtyastiti yang akrab dengan sapaan Win ini mengatakan,  pelantikan dirinya sebagai sebuah kepercayaan dari lembaga terhormat ini. Dia bersyukur pelantikan dirinya berjalan lancar.

Ke depan ia berharap bantuan dan kerjasama dari semua jajaran Setjen DPR  agar bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya. 

"Sekarang saya sudah betul-betul menjadi Sekjen. Seperti arahan Pak Ketua tadi agar dukungan terhadap anggota dewan terus ditingkatkan lagi. Untuk program-program yang sudah berjalan dengan baik dilanjutkan, dan kalau ada yang harus dibenahiya akan kita benahi. Salah satunya reformasi birokrasi," kata  Win.

Di jajaran Sekretariat Jenderal Winantuningtyastiti dan Achmad Djuned memang bukan orang baru. Sebelumnya Win menjabat sebagai Deputi Bidang Anggaran dan Pengawasan. Sementara Djuned menjabat sebagai Deputi Bidang Persidangan dan Kerja Sama Antar Parlemen. Hingga akhirnya Senin (25/2) keduanya resmi menjadi orang nomer satu dan dua  di Kesetjenan DPR.

Editor : Surya