Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Segera Tindaklanjuti Tuntutan Jurnalis Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 25-02-2013 | 14:14 WIB
kapolda-kepri-baru.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende. (Foto: irwan/btd)

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende menyatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan jurnalis Batam, terkait ketertutupan informasi yang dialami pekerja pers dalam melakukan peliputan selama ini, kepada atasannya.


"Saya prihatin atas peristiwa yang dialami jurnalis ini, jujur bahwa saya sendiri baru mengetahui hal ini sekarang," kata Yotje dalam pertemuan dengan perwakilan wartawan di Mapolda Kepri, Senin (25/2/2013) siang.

Dalam kesempatan ini, lanjut Yotje, dirinya akan menampung semua aspirasi dan masukan dari jurnalis untuk selanjutnya disampaikan ke pimpinan tertinggi Polri untuk menindaklanjuti yang disampaikan dalam pertemuan ini.

"Selain menyampaikan ke pimpinan di Polri, saya akan segera panggil Kapolresta Barelang untuk mempertanyakan tentang apa yag disampaikan rekan-rekan jurnalis," ujarnya.

Masih kata Yotje, kapasitasnya sebagai Kapolda Kepri tidak memberikan keputusan langsung terkait peristiwa ini dan hanya bisa mengusulkan ke pimpinan di Polri untuk menindaklanjuti ke depan nanti.

"Saya atas nama Kapolda Kepri bersedia memediasi antara Kapolresta Barelang dan jurnalis agar dapat menemukan titik terang dan tak ada lagi konflik yang bisa merugikan semua pihak," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah jurnalis di Batam gabungan berbagai organisasi, seperti AJI, IJTI dan PFI, menggelar aksi keprihatinan di Mapolda Kepri, Senin (25/2/2013).

Editor: Dodo